Beranda NEW BIKES Yamaha XMax 300 Roma Edition, Hormati Tenaga Medis Lawan COVID-19

Yamaha XMax 300 Roma Edition, Hormati Tenaga Medis Lawan COVID-19

Yamaha XMax Roma Edition

JAKARTA, Motovaganza.com – Berbagai cara dilakukan untuk menghormati mereka yang berjuang melawan pandemi COVID-19. Contoh Yamaha. Pabrikan ini memperkenalkan Yamaha XMax 300 Roma Edition di Italia. Model ini dilahirkan sebagai bentuk penghormatan kepada para tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID-19. Skutik Maxi ini dijual 5.999 Euro atau setara Rp 96,7 juta. Dan hanya tersedia 130 unit saja.

Italia merupakan salah satu negara yang parah dihantam wabah ini. Data worldometers mencatat Italia berada di urutan keenam kasus terbanyak, terdapat 233.836 orang yang postif corona. Sedangkan jumlah yang meninggal mencapai angka 33.601 orang.

Inilah yang mendasari Yamaha menelurkan edisi khusus ini. Sesuai konsep diusung, ia memiliki tampilan grafis identik dengan bangsa Romawi. Di beberapa bagian bodi, ditempelkan livery yang khas. Seperti pemandangan jalan kota Roma yang terlihat di tiap sisi fairing depan dan siluet Colosseum. Motif bangunan yang termasuk tujuh keajaiban dunia itu tampak di sektor bodi belakang.

Tanggung jawab merancang desain motor ini dilakukan R&D Divisi Desain Yamaha Motor Eropa di Gerno, Lesmo, Italia. Tidak seperti warna standar yang terdiri dari biru, perak, dan abu-abu, pada versi ini hanya tersedia dalam skema kombinasi kelir hitam dan putih. Selain punya grafis edisi terbatas, XMax 300 Roma Edition juga tampil agresif. Itu berkat penggunaan windshield yang lebih pendek dari tipe reguler. Dan aluminium footpegs yang terlihat lebih mewah.

Baca juga: Jaga Stok dan Penuhi Ekspor, Yamaha Operasikan Lagi Pabrik

Eksterior

Secara keseluruhan, Yamaha XMax 300 Roma Edition sama seperti tipe reguler. Hanya diberikan sentuhan sedikit di sektor eksterior. Skutik bongsor ini tetap mempertahankan desain sporty yang begitu aerodinamis, layaknya skutik khas gaya Eropa.

Meski hadir sebagai motor baru, spesifikasi Yamaha XMax 300 edisi terbatas ini tidak berubah. Tetap menggendong mesin 292 cc silinder tunggal, berpendingin cairan, 4-stroke, SOHC, 4-katup. Diameter langkahnya 70 x 75,9 mm dan perbandingan kompresi sebesar 10,9: 1. Jantung mekanis itu sanggup memuntahkan daya maksimum 28 hp di 7,250 rpm dan torsi puncak 29 Nm di 5.750 rpm.

Baca juga: Yamaha Aerox Tampil dengan 6 Corak Baru, Serba Ngejreng

Fitur

Beberapa fitur andalan seperti lampu depan LED ganda dan stoplamp berteknologi serupa. Rem cakram depan dan belakang dengan ABS dual channel, kontrol traksi, cluster instrumen dual-pod besar yang mengkombinasikan analog dan digital, bagasi luas serta soket daya 12V untuk mengisi ulang daya smartphone. Motor ini telah dilepas ke pasar kota Roma sejak 29 Mei 2020.

Penjualan keluarga Maxi tak hanya laris di Asia tapi juga angka jualan di Eropa terus meningkat. Di segmen skutik bongsor, Yamaha XMax 300 menjadi primadona di benua biru. Dalam edisi terbatas, pesaing Honda Forza 300 ini diibaratkan sebagai ‘Gladiator’ modern, atau diartikan sebagai seorang petarung yang berani, kuat dan punya kebanggaan sendiri.

Sumber: Zigwheels, Foto: inmoto.it

Baca juga OTO: Yamaha Luncurkan XMax 300 Roma Edition, Hanya 130 Unit

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto