Beranda MOTORSPORTS Yamaha Perkenalkan Tim Superbike Musim 2017

Yamaha Perkenalkan Tim Superbike Musim 2017

LESMO, 13 Februari 2017 – Selain Honda dan Ducati, tim World Superbike Yamaha akhirnya resmi meluncurkan Yamaha YZF-R1 dengan livery terbaru. Tunggangan ini dihadirkan menyambut gelaran Superbike World Championship beberapa waktu lalu di kota Lesmo, Italia.

Dibandingkan livery tahun lalu, YZF-R1 kali ini terlihat berbeda dengan adanya beberapa tambahan stiker, seperti Rizla + yang ada di bagian fairing samping, depan hingga buritan. Selain itu, terdapat juga logo Tonello Energie di fairing samping depan, kanan dan kiri.

Penambahan kedua sponsor tersebut menambah deretan sponsor lain seperti  Akrapovic, Catch, Pirelli, NGK, Blue Chip dan Pata, sponsor utama tim Yamaha Superbike.

Selain memiliki penambahan sponsor, R1 juga terlihat berubah dari kombinasi pilihan warna. Kali ini Yamaha YZF-R1 superbike 2017 terlihat lebih sangar dengan kombinasi biru dan hitam dibagian underfairingnya.

Paul Denning, Team Manager PATA Yamaha WSBK, mengatakan bahwa motor ini mengalami perubahan pesat dibanding tahun lalu. “2017 WorldSBK YZF-R1 adalah langkah maju yang signifikan dibanding motor tahun lalu,” ujarnya.

Namun, ia tidak menyebut langkah maju apa persisnya. Namun yang jelas, meski berbasis motor produksi, R1 ini lebih kuat dibanding versi produksi massalnya. Versi standar R1 menggendong mesin 998 cc bertenaga 197 Tk.

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto