Beranda NEW BIKES Yamaha Mio M3 2020, Warna Baru Harga Naik

Yamaha Mio M3 2020, Warna Baru Harga Naik

JAKARTA, Motovaganza.com – Jajaran matik Yamaha mendapat penyegaran di tahun 2020 ini. Selain Yamaha FreeGo dan Fino, Yamaha Indonesia juga menambah warna baru untuk skutik entry level Yamaha Mio M3. Hanya saja penyegaran ini membuat harganya naik tipis.

Ada 5 warna baru untuk Yamaha Mio3 yaitu Metallic Red, Metallic White, Metallic Black, Metallic Grey, dan Matte Silver. Untuk 4 warna pertama bagi Yamaha Mio standar. Khusus untuk warna terakhir disematkan pada varian tertinggi yaitu Mio M3 AKS SSS.

Aksen garis kuning kini diganti paduan putih abu dan hitam. Plus semua velg dilabur hitam. Pada varian Yamaha Mio M3 AKS SSS menggunakan warna matte. Sedangkan roda diberi warna soft gold yang lebih sporty.

“Yamaha terus berupaya memaksimalkan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan konsumen, maka dari itu penyegaran warna baru selalu dilakukan Yamaha untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang mengikuti tren masa kini,” kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baca juga: Yamaha Racik Warna Baru Fino, Harga Tetap
Baca juga: Yamaha FreeGo 2020 Punya 7 Warna Baru, Siap Lawan Vario 125

Sayangnya belum ada perubahan lain yang cukup berarti. Termasuk soal mekanisnya. Yamaha Mio menggunakan mesin 125 cc Blue Core, yang menghasilkan tenaga 9,3 Hp dan torsi 9,6 Nm.

Padahal Yamaha Mio M3 sudah lama tidak mendapat perubahan. Penyegaran warna baru ini sepertinya menjadi taktik Yamaha untuk tetap menarik minat konsumen.

Lantas berapa kenaikan harganya? Yamaha Mio Standar kini dibanderol Rp 16,215 juta OTR Jakarta atau naik sekitar Rp 700 ribu. Sementara tipe AKS SSS naik menjadi Rp 17,135 juta atau tergerak sekitar Rp 315 ribu.

Harga Yamaha Mio sedikit lebih tinggi dibandingkan pesaingnya seperti Suzuki NEX II (Rp 15,750 – 16,450 juta) dan Honda BeAT (Rp 16,3 juta – 17 juta) ini mengalami kenaikan harga.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto