Beranda UPDATES Yamaha All NMax ABS Connected, Rossi: Lebih Pintar!

Yamaha All NMax ABS Connected, Rossi: Lebih Pintar!

JAKARTA, Motovaganza.comValentino Rossi dan Meverick Vinales kembali mampir ke Indonesia sebelum melakoni musim balap MotoGP 2020. Kedua pembalap Monster Energy Yamaha itu menemui fans beratnya dalam acara meet and greet di Jakarta. Tak ketinggalan keduanya juga diajak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjajal motor baru Yamaha.

Pabrikan Jepang itu merilis tiga motor anyarnya. Dimulai dari Yamaha XSR155 dan Yamaha WR155R. Lalu yang tak kalah penting adalah Yamaha All New NMax. Motor-motor inilah yang kemudian dijajal Rossi dan Vinales. WR155R ditunggangi Vinales, sementara Rossi memilih Maxi Yamaha NMax.

Tentunya bukan tanpa alasan Rossi diarahkan ke NMax. The Doctor, julukan Rossi, adalah brand ambassador NMax sejak motor ini pertama kali dilahirkan (2015). Pembalap 40 tahun itu mengatakan sangat antusias, terlebih sekarang NMax lebih canggih.

“Saya sangat menyukainya, NMax selalu kami gunakan di paddock (MotoGP). Dan sekarang dia lebih pintar, bisa terkoneksi dengan smartphone,” kata Rossi saat jumpa fans di Sheraton Hotel Bandara, Tangerang, Selasa (4/2) kemarin.

Baca Juga: Harga Yamaha All New NMax 155 ABS-Connected Tak Sampai Rp 34 juta, Seberapa Kompetitif?
Baca juga: Yamaha NMax Connected/ABS Dijual Rp 33,75 Juta, Ganggu PCX dan ADV 150

Rossi yang mengoleksi 7 gelar juara dunia MotoGP itu sempat merasakan NMax baru. Meski tak terlalu lama, ia bisa merasakan berbagai perbedaan pada NMax baru. Ada beberapa pembaruan yang dilakukan seperti ubahan sasis yang membuat handlingnya mantap.

Kemudian ada rombakan pada sektor jantung pacu. Mesin pesaing Honda PCX ini diracik ulang dengan mengandalkan perangkat anyar. Mulai dari cylinder head dengan katup intake yang besar, plus memakai piston kepunyaan Yamaha R15. Sementara untuk ruang bakar didesain lebih maksimal, kompresi pun terdongkrak jadi 11,6:1 (sebelumnya 10,5:1).

Fitur Pintar

Soal mesin Yamaha NMax diperkuat mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC Single Cylinder berkapasitas 155cc. Mesin ini punya semburan tenaga 15,1 hp (11.3 kW) @ 8000 rpm dan muntahan torsi maksimum 13.9Nm @ 6500rpm. Tenaga terdongkrak dari sebelumnya 14,8 Hp.

Motor terbaru keluarga NMax itu dijual di harga Rp 33.750.000. Dengan segala ubahan, harga ini sebenarnya tidak terlalu terasa. Tadinya versi ini adalah Rp 32 jutaan. Penetapan harga yang menarik. Pasalnya MAXI Yamaha paling laris itu berada di antara Honda PCX 150 ABS dan Honda ADV150.

Kenaikan ini juga tak signifikan jika melihat fitur berlimpah yang diberikan. Disuguhkan secara menarik melalui aplikasi Y-Connect. Namun konsumen harus menghubungkan terlebih dulu gawai dengan CCU (Communication Control Unit) pada motor via koneksi Bluetooth. Aplikasi ini menyajikan berbagai informasi.

Menu yang ditampilkan meliputi pemberitahuan bila ada telepon, pesan sampai email masuk. Notifikasi itu ditampilkan langsung dari panel meter NMax. Lainnya? Informasi mengenai konsumsi bahan bakar disajikan. Data yang diteruskan CCU dari SGCU atau ECU dapat menampilkan konsumsi BBM rata-rata, total jarak tempuh sampai bensin terpakai dalam setiap harinya.

Ada juga panduan mengenai perawatan khususnya penggantian oli dan aki pun dapat Anda lihat langsung dari smartphone. Bila NMax Connected alami masalah serius, aplikasi bakal mengirim notifikasi malfunction ke email pemilik NMax Connected.

Begitu pula mengenai menu atraktif berupa accelerometer digital. Putaran gas dari motor terpampang real, lengkap dengan data kecepatan, rpm hingga ECO indicator. Tak kalah penting, konektivitas ini dapat membantu Anda mencari lokasi motor terparkir. Posisi motor disimpan, saat terjadinya pemutusan hubungan terakhir kali antara smartphone dan CCU. Benar-benar sajian atraktif dan intim buat pemilik dengan si motor.

Baca Juga: Dibanderol Nyaris Rp 34 juta, Siapa Saja Pesaing Yamaha NMax Saat ini?

ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...

Triumph Street Triple R Dapat Update, Dijual Lebih Murah

LONDON, Motovaganza.com – Ada yang unik dari keluarnya Triumph Street Triple R edisi 2020. Model terbaru 765R, menyusul 765RS yang meluncur tahun lalu, mendapat...

Beli Motor di Astra Auto Fest 2020 Ada Potongan Tiap Bulan

JAKARTA, Motoaganza.com – PT Astra International bakal menggelar Astra Auto Fest 2020 akhir pekan depan. Tak hanya yang mencari mobil baru, mereka yang ingin...