Beranda UPDATES Wah Kawasaki Ninja 250SL Didiskon Sampai Rp 3,9 juta!

Wah Kawasaki Ninja 250SL Didiskon Sampai Rp 3,9 juta!

JAKARTA, Motovaganza.com – Menyikapi kondisi wabah virus corona (COVID-19) saat ini, berbagai pihak mulai melakukan strategi. Salah satunya adalah Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang berikan diskon untuk pembelian Ninja 250SL. Potongan harga tercantum di website resmi mereka, kawasaki-motor.co.id. Tidak main-main, mereka memberi korting hingga Rp 3,9 juta.

Untuk Ninja 250SL warna hitam, selama masa promosi Anda cukup menebusnya dengan harga Rp 36,9 juta. Padahal harga normalnya mencapai Rp 40,6 juta. Jadi ada potongan sebesar Rp 3,7 juta.

Sedangkan untuk warna hijau yang khas atau livery Kawasaki Racing Team (KRT), disunat Rp 3,9 juta dari harga awal Rp 42,4 juta. Jadinya, Anda cukup membayar motor sport full faring ini dengan harga Rp 38,5 juta on the road Jakarta.

Sesuai aturan yang ditetapkan oleh KMI, promo ini hanya berlaku untuk konsumen di wilayah Jakarta. Luar ibukota sebenarnya bisa mendapatkan diskon ini, namun dengan banderol berbeda. Harga di setiap daerah bisa dilihat melalui aplikasi mobile resmi “Kawasaki Indonesia” yang telah bisa diunduh di Playstore dan Apps Store. Atau bisa juga datang ke diler Kawasaki terdekat di kota Anda. Tidak dijelaskan sampai kapan promo ini berlangsung.

Baca juga: Ini Alasan Kawasaki KLX150 Layak Dipilih Buat Blusukan

Mesin 250cc

Kawasaki Ninja 250SL merupakan salah satu backbone Kawasaki. Menggendong mesin 250 cc DOHC single silinder berpendingin cairan. Jantung pacunya diklaim mampu menghasilkan tenaga 28 hp di 9.700 rpm dan torsi puncak sebesar 22,6 Nm di putaran 8.200 rpm. Dayanya disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan.

Tidak seperti sang kakak yang dua silinder, ia punya bodi lebih ramping. Namun sama-sama punya gaya sporty yang kental. Ukuran badannya 1.935 x 685 x 1.075 mm (PxLxT). Ninja 250SL pakai lampu depan tunggal. Ini bisa jadi pembeda dari saudaranya yang sudah menggunakan dual headlamp. Namun tidak mengurangi kesan racy khas motor sport Kawasaki. Sayangnya masih menggunakan bohlam, belum LED.

Ia menggunakan setang model trilpe calm, membuat riding position menjadi racy. Namun didesain lebih rasional agar tetap nyaman untuk dipakai harian. Tampilan sportnya didukung dengan jok yang menganut split seater atau model terpisah. Bagian buritan tidak ada handgrip untuk pembonceng, supaya terlihat tetap ramping.

Baca juga: Kawasaki W175 Cafe MY 2020 Sudah Hadir, Harga Nggak Naik

Sasis

Tongkrongannya dibantu sasisnya yang menganut model teralis dengan warna yang eye catching. Masing-masing varian cat punya kelir yang beda meski sama hijau. Berbahan dasar high-tensile steel yang diklaim ringan dan kuat. Kapasitas tangki 11 liter dan bobotnya 151 kg.

Fitur yang ada pada dirinya setara dengan sport 150 cc. Spidometer full digital dengan tampilan elegan dan informatif. Berisikan beberapa informasi seputar motor, seperti petunjuk kecepatan, indikator bahan bakar, posisi gear/gigi, odometer, tripmeter, dan jam digital.

Selain memiliki struktur dimensi yang ideal, sektor kaki-kakinya cukup mumpuni. Kawasaki memang suspensi teleskopik berdiameter 31 mm di bagian depan dan uniTrak-Swingarm di belakang. Sedangkan sistem pengereman mengandalkan rem cakram berukuran 290 mm di depan dan 220 mm belakang.

Nah, tunggu apa lagi? Jangan sampai kelewatan.

Baca Juga: Beli Kawasaki Ninja 250SL, Diskon Hingga Rp 3,9 juta

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto