Beranda Video VIDEO: Teaser Triumph Tiger 2018

VIDEO: Teaser Triumph Tiger 2018

MILAN, 3 November 2017 — Menjelang pameran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2017 di Milan, Italia, berbagai kabar mengenai kemunculan motor-motor baru terus berseliweran. Salah satunya adalah rencana kehadiran motor adventure  Tiger Triumph 2018.

Triumpg Motorcycles mengunggah video teaser di akun Youtube resmi mereka yang menunjukkan tampilan Tiger baru dari depan dan close up mesin.

Dari video tersebut terlihat jika Triumph Tiger 2018 menggunakan LED DRL di lampu depan, dan layar TFT-LCD, dua fitur yang menjadi trend akhir-akhir ini bagi para pembuat sepeda motor.

Versi Tiger 1200 sepertinya akan mendapat perubahan yang cukup banyak setelah lima tahun. Selain itu bagian mesin kemungkinan juga akan mendapat upgrade.

Hal ini akan membawa Tiger head-to-head dengan BMW Motorrad R 1200 GS. Jika pabrikan asal Hinckley ini dapat menjaga output tetap sama, namun mengurangi bobot Tiger yang agak, pasar mungkin memiliki alternatif yang oke di pasar adventure kelas 1.2 liter.

Video tersebut menyebutkan adanya mesin inline-triple yang baru, dan ride-by-wire sebagi fitur standar. Artinya riding mode dan traction control akan menjadi bagian dari paket Tiger Triumph yang baru.

Beberapa perubahan pada body Tiger baru juga terlihat. Dari tampilan depan, sepertinya perlindungan terhadap angin dibuat lebih baik, dan ini menjawab isu buffering yang dialami pengendara saat memacu motor di atas 200 km/jam.

RAJU FEBRIAN