Beranda UPDATES VIDEO: Setelah Merilis Jimny, Suzuki Siapkan Katana Roda Dua

VIDEO: Setelah Merilis Jimny, Suzuki Siapkan Katana Roda Dua

Kabarnya akan menggunakan mesin turbo.

TOKYO, 22 September 2018 — Suzuki baru saja merilis video teaser ketiga dari superbike terbaru mereka di saluran YouTube miliknya. Video yang kian mengumbar sosok motor terbaru tersebut terlihat mengungkapkan bagian dari tangki motor dan terlihat mirip dengan motor konsep 2017 (berdasarkan GSX-S1000F) yang dipajang di EICMA 2017. Motor ini kabarnya akan dirilis tanggal 2 Oktober di INTERMOT 2018.

Namun, sebelum teaser ketiga tersebut tayang, telah bocor dokumen dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat yang menyatakan bahwa Suzuki telah mengajukan aplikasi baru untuk nama ‘Katana’ bersama dengan tanda karakter Jepang dan logo pedang, pada 8 Februari 2018. Inikah indikasi kembali diperkenalkannya motor legendaris tersebut ke dalam lini produksi Suzuki?

Sebagai gambaran, Suzuki Katana tidak hanya digunakan untuk memberi nama produk mobil, nama itu juga dipakai sebagai nama motor legendaris. Pertama kali dirancang pada tahun 1979 oleh Target Design, perusahaan desain asal Jerman.

Suzuki menggunakan nama itu untuk sebuah sepeda motor sport-turing semi-fairing yang beredar antara tahun 1981 dan 2006. Sebagai dapur pacunya, Suzuki memberi pilihan kapasitas 550cc, 650cc, 750cc dan 1.1100cc. Model paling populer di dunia adalah yang berkapasitas 1.100 cc.

Meskipun belum ada informasi tentang mesin apa yang akan Suzuki gunakan untuk menggerakkan Katana terbaru, namun ada desas-desus bahwa Suzuki sedang mempersiapkan mesin turbocharger. Kabar lainnya, Suzuki juga sedang mempersiapkan GSX700T (menyiratkan motor bermesin 700cc dilengkapi turbo), dan diberi nama Katana. Ikuti terus informasi lebih lanjut tentang sepeda motor yang akan datang ini hanya di Motovaganza.

REZA ERLANGGA

Comments