Beranda Video Video Perpisahan Bridgestone Setelah 14 Tahun di MotoGP

Video Perpisahan Bridgestone Setelah 14 Tahun di MotoGP

JAKARTA, 17 November 2015 – Selama 14 tahun pabrikan ban Bridgestone menghiasi warna warni balap MotoGP. Musim kompetisi MotoGP 2015 ini adalah tahun terakhir Bridgestone sebagai pemasok resmi ban di ajang balapan dunia tersebut. Dengan usainya seri MotoGP Valencia beberapa waktu lalu, pabrikan ban asal Jepang ini pun berpamitan.

Bridgestone melansir video kompilasi mengenai kontribusi mereka di MotoGP. Video yang berdurasi 4:47 ini berjudul “14 years for Success on MotoGP” itu berisikan tentang sepak terjang ban Bridgestone. Dimulai pada tahun 2002 dimana Bridgestone sudah dua kali mengantarkan pembalapnya juara dunia. Yaitu Casey Stoner di tahun 2007 dan Valentino Rossi pada musim 2008.

Selain kedua pembalap tersebut diperlihatkan juga kemenangan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan pembalap lainnya. Bridgestone kemudian ditunjuk sebagai pemasok ban resmi motoGP pada tahun 2009 sampai musim kompetisi 2015 ini.

Tahun depan, MotoGP tetap akan menggunakan peraturan penggunaan ban tunggal yang akan disuplai oleh ban Michelin. Tak cuma penyuplainya yang ganti, ukuran diameter ban nantinya juga akan berubah pakai 17 inci. Sebelumnya, MotoGP aplikasi roda berukuran 16,5 inci.

Berikut videonya…

ANDHIKA KRESNA