Beranda Video VIDEO: Perjalanan ke Kasepuhan Ciptagelar Lewat Sirnaresmi

VIDEO: Perjalanan ke Kasepuhan Ciptagelar Lewat Sirnaresmi

PELABUHAN RATU, 10 Juli 2018 – Bagi kami berenam, perjalanan mengikuti Ahooy Geboy Adventure Ride 2018 ke Kasepuhan Ciptagelar, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, memunculkan kesan yang sangat mendalam. Terutama bagi para rider yang pertama kalinya mendatangi kampung adat yang telah mewarisi dan menjaga tradisinya selama lebih dari 600 tahun.

Berangkat berenam dari Titik Kumpul (Tikum) di KFC, Gaplek, Pondok Cabe, pada pukul 6.00 pagi hari Sabtu (23/6) kami baru finish di titik destinasi di Kasepuhan Ciptagelar pada pukul 21.30 dihari yang sama.

Sepeda motor yang kami pakai beragam dari motor trail sampai motor metik; Eka Zulkarnain (Kawasaki KLX 150S), Feri Ferdiansyah (Kawasaki KLX 150 BF), Suminartomo / Mas Tom (Kawasaki W175), Reza Erlangga (KTM Duke 250), Dave (KTM Duke 250) dan Tri (Yamaha NMax).

Dengan menempuh rute B – rute yang tingkat kesulitannya medium dari tiga rute yang disediakan – keenam rider menemukan tantangan dan hambatan sepanjang perjalanan. Motovaganza sudah mengisahkan perjalanan mereka berenam menuju Ciptagelar, termasuk menembus kegelapan malam di tengah guyuran hujan deras, beberapa waktu lalu. Rute yang kami tempuh menuju Ciptagelar dari Jalan Cikelat adalah melalui Kasepuhan Sirnaresmi, Desa Cimapag kemudian masuk ke Ciptagelar. Kami harus menempuh jalan batu perkerasan (macadam) selama lebih dari 10 km.

Nah, perjalanan kami mengikuti Ahooy Geboy Adventure Ride tersebut kami abadikan dalam bentuk video yang cukup menarik. Video ini hasil kompilasi video yang diambil oleh Reza Erlangga dari Motovaganza dengan video Suminartomo (Mas Tom) dari KawasakiRidersMagz. Yuuk kita tonton videonya.

EKA ZULKARNAIN

Comments