Beranda UPDATES VIDEO: Kawasaki H2R Ternyata Lebih Kencang dari Mobil F1 dan Jet Tempur...

VIDEO: Kawasaki H2R Ternyata Lebih Kencang dari Mobil F1 dan Jet Tempur F16

Keduanya dikalahkan dalam sebuah drag race di Turki.

TOKYO, 27 September 2018 — Ketika Kawasaki merilis Kawasaki H2R, kami tahu bahwa mereka telah menciptakan monster dengan kecepatan dan kekuatan menakutkan. Kekuatan dan kecepatan yang sulit ditandingi oleh motor-motor super cepat lainnya di dunia ini.

motovaganza award

Tetapi apakah kekuatan supernya itu mampu mengalahkan mobil F1 Red Bull Racing, supercar, mobil termutakhir hingga jet tempur F16?

Di atas kertas, kami yakin Anda akan berpikir peluang H2R akan sangat kecil. Apalagi jika harus bertarung melawan jet darat F1 dan jet tempur F16. Tetapi, itulah yang terjadi di Teknofest, festival teknologi, luar angkasa, dan penerbangan yang diselenggarakan di Istanbul, Turki 20-23 September silam.

Pada ajang tahunan ini digelar pertunjukan balap pesawat tanpa awak, akrobat di udara, terjun payung, seminar, pameran pesawat, dan drag race antara pesawat melawan kendaraan roda empat termutakhir dan Kawasaki H2R.

Acara tersebut berlangsung di landasan bandara internasional baru Istanbul Yeni Havalimani, yang akan dibuka sebagai bandara terbesar di dunia pada bulan Oktober mendatang. Digelar pada tiga landasan pacu paralel, pesawat jet pribadi Challenger 605, jet tempur F-16, mobil Formula 1, Tesla P100D, Aston Martin Vantage 2019, Lotus Evora GT, dan Kawasaki H2R beradu kecepatan sepanjang 1.300 kaki.

Ketika start dimulai, Kawasaki H2R dikendarai oleh Kenan Sofuoglu, juara dunia kelas Supersport. Sementara mobil F1 Red Bull dikendarai oleh Jake Dennis pembalap Blancpain GT Series terlihat bersaing ketat, dan tampak mobil F1 seolah-olah akan unggul.

Akan tetapi jelang finish, Sofuoglu dan H2R melesat kencang dan akhirnya mengalahkan mobil balap F1 dan jet tempur F16. Di posisi ketiga ditempati oleh F16, disusul oleh Tesla P100D.

Ini dia videonya:

REZA ERLANGGA