Beranda UPDATES Video: Gila, Pria Ini Bikin Rekor Lompati 22 Mobil

Video: Gila, Pria Ini Bikin Rekor Lompati 22 Mobil

STURGIS, 10 Agustus 2015 – Chip Buffalo, Kamis lalu menjadi saksi sejarah baru. Doug Danger berhasil membuat rekor baru lompatan dengan melompati 22 mobil, rekor yang bahkan tak bisa dilakukan stuntman legendaris Evel Knievel.

Seperti dilansir autoevolution.com Doug Danger mengatakan telah mempersiapkan lompatan ini sejak lama. Keberhasilannya melompati 22 mobil sebenarnya bukanlah yang terbaik.

Yang menarik justru ia menggunakan motor Harley-Davidson XR-750 keluaran tahun 1972, model yang sama seperti yang digunakan Evel Knievel. Tidak ada modifikasi khusus untuk motor ini, baik dalam hal mekanik, tenaga mesin dan sebagainya, kecuali bobot motor yang lebih ringan dari Evel Knievel dan ground-floor yang menyesuaikan postur tubun Doug.

Dalam hal suspensi untuk kemampuan pendaratan yang aman, motor Doug kali ini memiliki suspensi yang lebih besar. Jika dalam motor Evel Knievel memiliki ukuran hanya 3 inci (7,6 cm), motor Doug memiliki 12 inci (30,4 cm).

“Evel memang memiliki semua alasan untuk bangga dan itu akan menjadi salah satu lompatan terbesar dalam sejarah. Saya benar-benar percaya semangat Evel Knievel terbang dengan saya, saya benar-benar percaya bahwa dia ada di sini dan saya pikir dia cukup bangga,” kata Danger.

Berikut ini videonya…

ANDHIKA KRESNA