Beranda NEW BIKES Vespa 946 (RED) Lebih Mahal dari Xpander dan Avanza, Apa Hebatnya?

Vespa 946 (RED) Lebih Mahal dari Xpander dan Avanza, Apa Hebatnya?

JAKARTA, 4 November 2017 — Piaggio Indonesia menghadirkan edisi spesial Vespa 946 (RED) di Indonesia. Model ini merupakan hasil kolaborasi Vespa dengan (RED) Foundation. Harga Vespa 946 RED di Indonesia dijual Rp 199 juta (on the road). Wah, apa kehebatannya?

Harga ini terbilang cukup menakjubkan bagi sebuah skutik. Pasalnya, harga tersebut lebih tinggi dari dua varian termurah mobil low multi purpose vehicle Mitsubishi Xpander GLX M/T (Rp 189,05 juta) atau Avanza 1.3 E M/T (Rp 190,450 juta).

Vespa 946 RED memiliki sisi sentimental yang tinggi. Ini merupakan edisi spesial kedua Vespa setelah sebelumnya bekerja sama dengan Giorgio Armani melalui Vespa 946 Emporio Armani. Yang lainnya adalah motor ini juga menjadi simbol kesempatan untuk ikut serta dalam perjuangan melawan melawan berbagai penyakit mematikan yang dihadapi oleh manusia. Sebagian dari setiap penjualan VESPA 946 RED akan dikontribusikan demi mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangan untuk melawan AIDS, tuberkulosis dan malaria.

Sejak didirikan pada tahun 2006 oleh Bono dan Boby Shriver, (RED) telah mendonasikan sebesar US$350 juta kepada Global Fund untuk memerangi AIDS, tuberkulosis dan malaria. Dana yang dikumpulkan telah dipergunakan di berbagai penjuru benua Afrika seperti Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia. (RED) untuk Global Fund telah merawat lebih dari 70 juta orang, dengan melakukan kegiatan pencegahan, pengobatan, dan konsultansi serta tes HIV dan layanan bantuan.

Marco Noto La Diega, President Director dari PT. Piaggio Indonesia, menyatakan Vespa 946 RED ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik.

“Kini, para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia,” katanya.

Nah, sekarang kita bicara soal produk. Dari sisi tampilan, Vespa 946 RED sangat gampang dikenali dengan warna merah di semua bagian. Motor ini mengambil inspirasi dari MP6 Prototype. Badan utama yang terbuat dari baja dan dihiasi oleh komponen alumunium seperti penahan lumpur dan tutup samping, yang juga berfungsi menampung mesin, transmisi dan bagian mekanis skuter lainnya.

Bagian penahan lumpur yang terbuat dari alumunium di bagian depan melindungi roda 12-inci dengan keanggunan abadi dan mempunyai ukuran yang sama dengan penutup bagian belakang. Velg yang dapat dilepas, terbuat dari paduan material berbasis aluminium.

Untuk memastikan keamanan maksimal, sistem rem merupakan tipe double-disc dan dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel. Skuter ini juga dilengkapi oleh ASR traction control, sistem elektronik canggih yang dapat mencegah roda belakang tergelincir. Pembaharuan teknologi ini, eksklusif bagi Grup Piaggio, menghindari hilangnya cengkeraman dan memastikan adanya traksi yang superior setiap saat.

Vespa yang menjadi ikon ini telah dilengkapi dengan mesin empat tak 150cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara dan memiliki sistem injeksi elektronik. Mesin ultra-modern ini mengonsumsi bahan bakar dalam secara minimal sehingga hanya mengeluarkan suara kecil dan memiliki tingkat emisi yang amat sangat rendah.

Oh ya, selain motor, berbagai aksesori juga tersedia bagi pengguna Vespa 946 RED. Ada tas kulit untuk ditempatkan rak bagasi belakang dan flyscreen. Tidak lupa juga, tentu saja, topi baseball, tote bag dan mug (RED), yang akan dijual terpisah.

VALDO PRAHARA

latest updates

video

VIDEO: Test Ride Triumph Scrambler 1200 XE Jelajah Jakarta

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Sebuah kesempatan istimewa bisa berkencan dengan Triumph Scrambler 1200 XE, motor terbaru yang diluncurkan Triumph Indonesia di awal tahun...

Honda Vario Paling Laris Ekspor ke Luar Negeri

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Catatan ekspor sepeda motor Honda terus meningkat di awal tahun 2019. Pada bulan Februari 2019...

Perluas Rekanan, KOCI Gandeng Busi Brisk dan Lupromax Oil

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Teroboson baru dilakukan KTM Owners Community Indonesia (KOCI). Komunitas penggemar motor KTM tersebut melakukan kerja...

Alpinestars Supertech R, Riding Boot yang Aman dan Nyaman

JAKARTA, 15 Maret 2019 -- Racing Boot adalah salah satu perlengkapan yang harus dipunyai oleh pengendara motor, terutama mereka yang...

Federal Oil: Gunakan Oli Palsu Berbahaya bagi Motor!

JAKARTA, 15 Maret 2019 – Peredaran oli palsu di Indonesia ternyata masih cukup besar. Padahal penggunaan oli palsu sangat merugikan...