Beranda NEW BIKES Triumph Speed ​​Triple 1050, Upgrade Luar Dalam

Triumph Speed ​​Triple 1050, Upgrade Luar Dalam

LONDON, 13 Februari 2018 – Triumph Motorcycles mengusung tagline unik, “The Ultimate Hooligan”, saat merilis Triumph Speed ​​Triple 2018 dalam format ‘RS’ dan ‘S’. Banyak perbaikan yang dilakukan Triumph motor ini.

Menggunakan Speed ​​Triple generasi sebelumnya, tenaga mesin puncak naik sebesar 7% sampai 150 PS pada 10.500 rpm, dan torsi meningkat sebesar 4% menjadi 117 Nm pada 7.150 rpm.

Sama seperti saudara kembarnya yang lebih kecil, Street Triple 765, beberapa perubahan juga dilakukan Triumph. Speed Triple kini dilengkapi dengan peralatan elektronik dan alat bantu riding, plus layar LCD TFT full-color.

Dengan menggunakan ride-by-wire, Street Triple dilengkapi dengan lima mode pengendaraan, kontrol traksi, ABS yang dapat disetel tiga pilihan tema untuk ‘S’, dan enam di ‘RS’.

Perbedaan Speed ​​Triple dengan Street Triple antara lain penggunaan cruise control dan cornering ABS, yang dikembangkan bersama Continental. Fitur baru untuk Speed ​​Triple antara lain keyless start untuk RS dan illuminated switch untuk handlebar pods.

Di ruang mesin, mesin 1.050 cc inline-triple telah diracik ulang dengan lebih dari 105 komponen baru, hasilnya redline 1.000 rpm lebih tinggi dari Speed ​​Triple sebelumnya. Upgrade termasuk roda engkol yang lebih ringan, liner silinder aluminium, starter lebih kecil, baterai lebih ringan dan alternator.

Gearbox dan slip assist clutch juga telah dikerjakan ulang untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Untuk versi RS, Arrow silencer kini sudah menjadi perangkat standar. Brembo menjadi fitur pengereman di depan untuk Speed Triple, dengan kaliper Monobloc empat piston dan calliper Nissin dipasang di belakang.

Urusan suspensi digunakan Showa yang juga digunakan pada Street Triple S, dengan upside-down fork berukuran 43mm di depan dan Showa monoshock di bagian belakang. Untuk RS, ada garpu Ohlins NIX30 di depan, dan monoshock TTX36 twin-tube di bagian belakang.

Triumph menyebutkan jika Speed ​​Triple S memiliki bobot 192 kg, sedangkan RS memiliki berat 189 kg, karena penggunaan komposit serat karbon, sub-frame aluminium ringan dan knalpot Arrow. Bahan bakar yang dibawa dalam tangki 15,5 liter dan tinggi jok untuk kedua S dan RS adalah 825 mm.

Triumph Speed ​​Triple 2018 hadir dalam dua pilihan warna. Speed ​​Triple S mendapat warna Jet Black atau Crystal White, sedangkan RS tersedia dalam warna Crystal White atau Matte Jet Black dengan aksen merah di bagian velg.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Touring FORWOT 2018, Membangun Kebersamaan Sembari Menimba Ilmu

BOGOR, 10 Desember 2018 – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar touring ke-16 yang berlangsung pada 8-9 Desember 2018...

250 Peserta Siap Ramaikan Indonesia CBR Raceday

JAKARTA, 8 Desember 2018 – Tak kurang dari 250 peserta siap meramaikan seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018...

Utech Iridium Spark Uma Racing Laser Iridium

JAKARTA, 7 Desember 2018 -- Fitriansyah Kete, rider senior yang kini menjadi pembalap garda depan tim Astra Motor Racing Team...

Meriah dan Solid, Perayaan Sewindu YBBC

BEKASI, 6 Desember 2018 -- Komunitas pengguna Yamaha Byson khususnya di Kota Bekasi yang tergabung dalam Yamaha Byson Bekasi Club...

Massiv Batteries Luncurkan Massiv Amal Aki Khusus untuk Sepeda Motor

JAKARTA, 6 Desember 2018 -- Satu lagi nama baru meramaikan pasar aki sepeda motor Indonesia. PT Wacana Prima Sentosa (WPS),...