Home UPDATES Nolan dan Sony Kembangkan Helm dengan Holografik

Nolan dan Sony Kembangkan Helm dengan Holografik

SHARE

ROMA, 19 November 2016 – Produsen helm asal Bergamo-Italia, Nolan, bekerjasama dengan perusahaan multimedia asal Jepang, Sony. Keduanya berkolaborasi dalam proyek pengembangan helm safety dengan teknologi augmented reality bernama N-Com ARX.

N-Com ARX ini menggabungkan teknologi panduan hologram yang unik milik teknologi Sony yang terdapat dalam bentuk modul optikal kemudian memproyeksikan ke dalam bentuk gambar virtual melalui elemen optik holografik untuk mata sebelah kanan penggunanya.

Cara kerjanya, sistem komunikasi N-Com dan modul optik Sony dikendalikan dengan aplikasi smartphone yang dikembangkan khusus melalui jaringan gelombang radio seperti yang terdapat pada sistem interkom. Helm canggih ini akan memberikan informasi penting tanpa mengalihkan pandangan kepada pengendara saat berkendara.

Menariknya, informasi berbentuk visual pada sistem layar tembus kemudian dikombinasikan dengan sistem audio ke indra pendengaran penggunanya. Sayangnya, helm ini belum sia[ untuk diperjualbelikan karena masih berstatus BETA alias sample mode.

Division Manager Nolan, Claudio Corolla mengatakan “teknologi baru ini belum dapat dipasarkan langsung. Ini baru sekadar preview apa yang pelanggan harapkan di masa depan,” ujarnya.

Sony akan selalu bertujuan untuk melebihi ekspektasi pasar dan memang kami percaya teknologi ini akan memberikan pengalaman baru pada para pengemudi motor di masa depan,” tutup Hiroshi Mukawa, General Manager of SIG business department at Sony Semiconductor Solutions Corporation.

Berikut Video pembuatannya

https://youtu.be/X3verLIjzmw

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...

Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

JAKARTA, 13 Juni 2018 -- PT Astra Honda Motor bersama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia menggelar Brotherfood Gathering...

Capek di Perjalanan, Singgah Dulu di Bale Santai Honda

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Anda yang melakukan mudik dengan sepeda motor, PT Astra Honda Motor bekerja sama dengan main...