Beranda UPDATES Kawasaki Z900RS, Mengembalikan Kenangan Bergaya Retro

Kawasaki Z900RS, Mengembalikan Kenangan Bergaya Retro

JAKARTA, 1 November 2017 – Genre motor dengan tampilan retro, klasik aka jadul tengah naik daun. Hal ini disikapi Kawasaki dengan melansir Kawasaki Z900RS 2018 di ajang Tokyo Motor Show 2017. Mesin besar dan bodi yang padat berisi menambah kegarangan motor naked alias telanjang ini.

Jika mata Anda jeli maka Anda akan bisa melihat pengaruh besar dari motor klasik Kawasaki Z1 yang muncul pada motor ini. Hal itu trelihat dari lampu depan dengan desain bundar, demikian juga dengan warna yang ditampilkan oranye dan hitam, sama seperti Z1.

Tangki bensin dirancang tanpa sudut dan ramping, mampu menampung bahan bakar 17 liter. Peleknya memakai jenis alloy tapi berbentuk jari-jari, jadi kesan jadul tetap terasa.

Meski demikian semua perangkat yang diusung sudah baru. Termasuk mesin yang diambil dari Z900. Kawasaki Z900RS menggunakan mesin 948 cc DOHC inline-four, namun mendapat setelan berbeda. Tenaga sekarang diberi nilai 111 hp dari 125 hp, sementara torsi turun dari 97,8 Nm menjadi 72,5 Nm, namun ada lebih banyak torsi yang tersedia di bawah 7.000 rpm.

Tambahan baru pada Z900RS adalah kaliper rem yang dipasang radial dengan ABS, berlawanan dengan unit mount aksial pada Z900. Fitur baru lainnya adalah two-mode switchable traction control, sesuatu dihilangkan dari Z900.

Sesuai dengan gaya retro RS, jam adalah unit analog dengan layar LCD kecil di tengah, bukan digital seperti Z900. Layar ini menunjukkan bebagai hal seperti posisi gigi tranmsisi, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar, temperatur mesin, jam, eco indicator dan lain-lain.

Tempat duduk di Z900RS dengan tinggi 974mm, sesuai dengan tampilan retronya, dibandingkan dengan unit dua bagian dari Z900. Sementara suspensi monoshock belakang membawa RS tetap up-to-date.

https://www.youtube.com/watch?v=uABL88z4JMA

RAJU FEBRIAN