Beranda MOTORSPORTS Jorge Lorenzo “Kualat” di Tengah Pesta Kemenangan

Jorge Lorenzo “Kualat” di Tengah Pesta Kemenangan

PALMA DE MALLORCA, 14 November 2015 – Sebagian menyebutnya nasib buruk, tapi ada juga yang menyebutnya karma, Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, ketiban sial setelah kakinya terbakar saat pesta kemenangannya.

Ceritanya, pembalap Movistar Yamaha tiba di kampung halamannya Palma de Mallorca, Spanyol, Kamis (12/11) lalu. Ia disambut ribuan pengunjung yang ingin merayakan gelar juara dunia MotoGP ketiga yang diraih Lorenzo.

Lorenzo didaulat menunggangi Yamaha YZF-R1 di tengah-tengah pendukung yang menyambutnya. Pesta itu tak berjalan mulus. Entah kenapa tiba-tiba air radiator muncrat. Radiator motor itu diperkirakan “jebol” karena terlalu panas. Sialnya, kaki kiri Lorenzo ikut terbakar. Situs lokal Spanyol cgi.marca.com melaporkan Lorenzo langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Lorenzo merebut gelar juara dunia setelah menjadi pemenang pada seri terakhir MotoGP Valencia, pekan lalu. Ia mengalahkan pembalap Italia yang juga rekannya sendiri Valentino Rossi. Namun banyak yang menyebut jika gelar tersebut direbut dari Rossi lantaran ia harus start dari posisi terakhir pada balapan penentuan di Valencia.

Berikut videonya…

ANDHIKA KRESNA