Beranda Video Ini Penantang Yamaha R3 dan CBR250RR dari Cina

Ini Penantang Yamaha R3 dan CBR250RR dari Cina

HAVANA, 16 Desember 2016 – Sukses dengan kehadiran motorsport dengan mesin silinder bersaudara asal Jepang, Honda CBR250RR nampaknya juga di ikuti oleh pabrikan motor asal Cina di bawah Qianjiang Group, Benelli Tornado 302R.

Walau di bawah perusahaan Qianjiang, China, motor ini memiliki kantor pusat di Italia sebagai markas besarnya yang berlokasi di kota Pesaro, Italia. Benelli Tornado 302R sebelumnya hadir dalam ajang Thailand Motor Show 2016 beberapa waktu lalu.

Motor dengan desain sport berfairing penuh ini nantinya disiapkan untuk hadir dalam pasar sepeda motor di tahun 2017 mendatang. Hal ini diperkuat dengan adanya penampakan berupa video singkat berdurasi 2:01 detik. Dalam video yang diunggah oleh akun resminya terlihat Benelli Tornado 302R model 2017 tampil memukau dan terlihat sangat powerfull.

Benelli Tornado 302R nantinya akan dilengkapi dengan mesin berkekuatan 300cc dengan 2-silinder inline berpendingin cairan. Motor dengan gaya eropa sportbike ini diklaim akan mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 36 hp dan torsi klimaks di angka 27 Nm. Mesin bertenaganya di kawinkan dengan transmisi 6-percepatan secara manual sebagai penggerak roda belakangnya.

Tidak hanya itu, kestabilan motor asal China yang satu ini juga terlihat mantap “melahap” beberapa tikungan tajam karena ditunjang dengan suspensi depan upside-down 41 mm dan monosok bagian belakang. Lengan ayun berbentuk tubularnya juga memberi kestabilan tersendiri dan terikat dengan roda berukuran 17 inci.

Motor dengan laburan warna putih dan merah ini memiliki jarak sumbu roda atau Wheelbase sepanjang 1.410 mm dan ground clearance 180 mm. Ini membuatnya semakin nyaman “mengaspal” di jalan raya.

Berikut Penampakannya:

ANDHIKA KRESNA