Beranda UPDATES Ini Cerita Gila Pasangan Steve dan Amelia Crombie Keliling Dunia

Ini Cerita Gila Pasangan Steve dan Amelia Crombie Keliling Dunia

RANCABUAYA, 19 Oktober 2018 – Salah satu petualang terkenal yang mengisi sesi sharing dan hadir di Horizons Unlimited (HU) Indonesia 2018 di Rancabuaya, Garut, Jawa Barat, pada weekend kemarin (11 – 14 Oktober) adalah Steve Crombie yang didampingi istrinya Amelia Darmawan. Mereka mengisi sesi sharing pengalaman pada Jumat malam dari pukul 18.30 sampai 21.00 WIB.

motovaganza award

Steve mulai dikenal sebagai petualang setelah mengarungi jarak 90.000 km dari Australia sampai Arctic Circle (Lingkar Arktik) lewat Amerika Selatan dengan sepeda motor Honda NX650 Dominator. Ia juga penulis buku best seller Lost on Earth yang mengisahkan tentang perjalanannya tersebut dan kbahkan perjalanannya yang difilmkan itu pernah ditayangkan di TV berbayar Discovery Channel.

Kisah petualangannya juga bisa disimak di youtube.com dengan mengetik steve crombie extreme life. Di situ Anda bisa menonton ‘kegilaan-kegilaan’ Steve Crombie bersama istrinya di dalam melakukan penjelajahan keliling dunia.

Pada sesi sharing tersebut, Steve menceritakan segala suka dan dukanya bertualang keliling dunia, di antaranya kisah bagaimana ia menyelundupkan sepeda motor di sebuah daerah di Kolombia dengan bantuan seorang warga Amerika untuk mencapai sebuah tempat guna melanjutkan perjalanannya.

Ia juga mengisahkan awal mula ia melakukan petualangan di masa muda sehingga mengantarkannya menjadi seorang avontur mengelilingi dunia dengan sepeda motor. Dan kini, ia bersama istrinya Amelia yang berdarah Solo, Jawa Tengah, melakukan hal yang sama dengan sepeda motor tanpa menggunakan pesawat terbang, hanya dengan kapal atau perahu saja.

Kehadirannya di Rancabuaya juga merupakan bagian dari perjalanan petualangannya dengan sang istri dari Australia menuju New York. Dari Australia, mereka naik kapal menuju Ambon langsung menuju Jawa ke Rancabuaya setelah itu melanjutkan perjalanan ke Sumatera sebagai tempat tujuan terakhirnya di Indonesia karena masa berlaku visanya habis pada akhir Oktober 2018. Amelia sendiri adalah perempuan berdarah Indonesia karena ayahnya asli Solo, Jawa Tengah, dan Ia memiliki kerabat di Jakarta.

Kalau mau melihat aksi petualangan Steve Crombie keliling dunia, kunjungi situsnya di theextreme.life,  tonton di youtube dengan mengetik The Extreme Life dan ikuti Instagram serta facebooknya di theextreme.life atau beli bukunya Lost On Earth.

Steve mengatakan mereka akan meneruskan perjalanan sampai ke New York, Amerika Serikat. Well, safe ride guys….!

EKA ZULKARNAIN. FOTO: TOMI