Beranda UPDATES Ducati Sixty2, Scrambler Bergaya Pop

Ducati Sixty2, Scrambler Bergaya Pop

MILAN, 18 November 2015 — Ducati secara resmi mengumumkan kehadiran Scrambler Sixty2. Sepeda motor yang juga disebut Scrambler 400 ini menjadi ikon pop ini membidik pengguna muda lewat mesin yang berkapasitas lebih kecil.

Sixty2 atau 1962, merupakan tahun dimana Ducati merilis model Scrambler untuk pertama kalinya. Keputusan Ducati itu disambut baik para pengguna sepeda motor dan langsung meraup sukses. Kali ini, lewat Scrambler Sixty2, Ducati mencoba mengulang suksesnya.

Model ini menggunakan mesin yang semakin ringan, dengan tipe 399 cc L-Twin Desmo DOHC 4stroke dengan 6 percepatan. Mesin  berpendingin udara ini per silinder dibekali punya dua katup. Mesin ini dibangun untuk mengimbangi bobot sepeda motor yang semakin ringan. Hal ini jauh berbeda dibandingkan model Scrambler Ducati lainnya yang menggunakan mesin besar.

Tenaga maksimal 41 tenaga kuda pada 8.750 rpm dan torsi puncak 34,3 Nm pada 7.750 rpm. Angka ini lumayan untuk pengendara pemula.

Ducati juga menggunakan setang lebar, jok flat khas Scrambler, dan tinggi jok bisa diatur dalam tiga mode, 78,8 cm (standar), 76,9 cm (rendah), dan 81 cm (tinggi). Lalu, sudut kemiringan setang 24 derajat dan suspensi depan menjamin kemudahan pengendara mengendalikan Sixty2.

Ducati menawarkannya dalam tiga warna berbeda, Atomic Tangerine (oranye), Ocean Grey (abu-abu), dan Shining Black (hitam). Sementara harga belum dirilis meski diperkirakan akan dibanderol sekitar 6.450 Euro.

ANDHIKA KRESNA