Beranda Video BMW Motorrad GS Trophy 2018 Siap Hadapi Medan Ekstrem Mongolia

BMW Motorrad GS Trophy 2018 Siap Hadapi Medan Ekstrem Mongolia

LONDON, 25 Juli 2017 – Para petualang dari seluruh dunia ditantang dalam ajang ekstrem BMW GS Trophy 2018. Tahun depan medan ekstrem yang akan dihadapi adalah Mongolia. Negeri Jengis Khan itu memang dikenal memiliki wilayah dengan medan ekstrem.

GS Trophy merupakan agenda 2 tahun sekali untuk para pengguna BMW tipe GS non-profesional. Tak hanya R 1200 GS, tipe F800 GS pun juga bisa mengikutinya namun dengan seleksi ketat untuk dapat mengikutinya. GS Trophy dimulai pada tahun 2008 yang diikuti para petualang dari seluruh belahan dunia.

Edisi ke-6 BMW Motorrad International GS Trophy 2018 akan berlangsung di Asia Tengah pada awal musim panas atau sekitar pertengahan tahun. Sebelumnya event ketangkasan bermotor adventure GS itu digelar di Afrika Utara dan Selatan, Amerika Selatan dan Utara, serta Asia Tenggara tepatnya Thailand yang digelar tahun lalu.

Sebelum bisa ikut serta, para calon harus melewati kualifikasi regional dahulu. Tes berupa replika tantangan GS Trophy, yang berisi kompetisi akan tes kemampuan berkendara, berpetualang, skill teamwork dan handling sepeda motor BMW GS. Ujian akan berlangsung selama beberapa hari dan akan memilih sebanyak 3 tim berpoin tertinggi untuk mewakili negara atau region mereka.

Daftar negara peserta BMW GS Trophy 2018 antara lain Argentina, Australia, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, Jepang, Amerika Latin, Meksiko, Rusia, Asia Tenggara, Afrika Selatan, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

BMW Motorrad sudah melansir video teaser mengenai acara ini. Berikut cuplikannya:

SYAIFUL ACHMAD