Beranda UPDATES Bali Bike Fest 2018 Dukung Pulihnya Pariwisata Bali

Bali Bike Fest 2018 Dukung Pulihnya Pariwisata Bali

JAKARTA, 20 September 2018 – Ratusan penggemar motor gede dan otomotif dijadwalkan meramaikan ajang Bali Bike Fest 2018 ke-4 di kawasan Pantai Mertasasri, Sanur, Bali, pada Jumat dan Sabtu, 21-22 September 2018.

Ketua panitia BBF 2018, Komang Jeghier mengatakan acara ini merupakan acara rutin dua tahunan yang dilaksanakan komunitas Night Angels, dalam rangka merayakan ulang tahun mereka. “Tahun ini bertepatan dengan 9 tahun usia Night Angels yang lahir pada 9 September 2009,” kata dia kepada Motovaganza lewat saluran telpon, Rabu (19/9).

Di saat yang bersamaan mereka mengundang klub-klub motor lainnya untuk datang. Menurut Komang Jegher, hingga saat ini sudah terdaftar sekitar 1.200 motor yang mendaftar dan siap datang. Peserta datang dari klub-klub motor dalam negeri dan luar negeri.

Komang Jeghier mengatakan ada tujuan lain dari kehadiran para biker ini yaitu untuk mendukung pemerintah Bali yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan IMF pada bulan Oktober mendatang. Dan juga memulihkan kembali pariwisata Bali. Isu keamanan dan bencana alam memang sempat menggangu kedatangan wisatawan ke Pulau Dewata. Dengan BBF 2018, kata Komang Jegher, pihaknya ingin menunjukkan jika Bali aman.

“Hal ini dibuktikan dengan penuhnya hotel-hotel di Bali dan Banyuwangi dipesan oleh peserta BBF 2018. Ini salah satu bentuk support kita untuk Bali Safe, bahwa Bali aman untuk dikunjungi, meningkatkan wisatawan dari sisi bikers,” kata dia.

Selain mengumpulkan para bikers, BBF 2018 juga akan menggelar charity atau amal untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Sebelumnya sudah kami lakukan. Tapi, nanti di lokas acara kita juga akan kembali mengadakan penggalangan dana bagi Lombok,” kata dia.

Di lokasi acara juga akan ditampilkan hiburan berupa penampilan berbagai jenis musik seperti rock, pop rock, classic rock, blues & reggae, serta aktivitas foto hunt, eksibisi motor klasik, custom serta acara body painting dan games.

Karena banyaknya peserta Bali Bike Fest 2018 yang akan hadir, Komang Jeghier mengingatkan agar para peserta berkendara sesuai dengan peraturan. “Kita memang menyiapkan Patwal dari Ditlantas Polda Bali. Tapi semua peserta tetap harus mengikuti aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan orang lain dan diri sendiri,” kata dia mengingatkan.

Yuk simak videonya:

RAJU FEBRIAN

latest updates

Royal Enfield Himalayan Babat Jalur Daendles

TASIKMALAYA, 22 Maret 2018 -- Tour of Indonesia adalah sebuah perjalanan mengendarai Royal Enfield yang digagas oleh Royal Enfield Indonesia....

Piaggio dan Vespa Buka Diler Baru di Ciledug

CILEDUG, 21 Maret 2019 -- PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama, membuka diler Piaggio Vespa di Ciledug,...

Tularkan Keselamatan Berkendara, AHM Cari Duta Safety Riding

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada para milenial. Yang terkini,...

Lalui Tanjakan dan Turunan Terjal, Mampukah Royal Enfield Himalayan Bertahan?

TASIKMALAYA, 18 Maret 2019 – Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret...

Tips Mudah Membedakan Oli Federal Asli dan Palsu

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- Bagi Anda yang membeli oli untuk sepeda motor Anda harus wasapada. Karena saat ini masih...