VIDEO: Test Ride Triumph Scrambler 1200 XE Jelajah Jakarta

147

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Sebuah kesempatan istimewa bisa berkencan dengan Triumph Scrambler 1200 XE, motor terbaru yang diluncurkan Triumph Indonesia di awal tahun 2019 ini. Meski sangat singkat, Motovaganza adalah yang pertama untuk menguji motor ini di Indonesia.

Varian terbaru dari line up model Scrambler ini dipasarkan dengan harga Rp 545 juta off the road (Jakarta), menawarkan kemampuan on road dan off road dengan berbagai fitur dan teknologi baru di dalamnya.

Dengan mesin 1.200cc High-Power Paralel-Twin, motor ini diklaim memiliki tenaga 12,5% lebih tinggi daripada Bonneville T120 yang bermesin sama. Output milik Scrambler 1200 XE mencapai 89 hp dengan torsi 110 Nm.

Dengan postur yang jangkung, menggunakan kombinasi velg 21 inci di depan dan 17 inci di belakang, motor ini kami ajak riding berkeliling kota Jakarta. Meskipun sangat menggoda untuk diajak bermain off road, namun waktu yang kami punya bersama Scrambler tidak banyak.

Padahal perpaduan suspensi dari Showa di depan dan Ohlins di belakang seharusnya menjanjikan performa yang ciamik untuk melahap berbagai jenis medan.

Jadi bagaimana sensasinya cruising bersama Scrambler 1200 XE di dalam kota? Saksikan saja video review terbaru dari Motovaganza berikut ini.

WAHYU HARIANTONO