Beranda MOTORSPORTS Valentino Rossi Tepati Janjinya di MotoGP Austria

Valentino Rossi Tepati Janjinya di MotoGP Austria

Austria, 12 Agustus 2019 – Valentino Rossi, mantan juara bertahan MotoGP kembali berlaga di MotoGP Austria 2019. Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha ini kembali berhasil mempertunjukkan keahliannya membesut motornya dengan finish di posisi empat.

Sejumput keraguan sempat terbersit di awal start karena the Doctor harus memulai balapan dari posisi ke-10 di myWorld Motorrad Grand Prix von Österreich. Namun, sebelum balapan dia berjanji akan mempertunjukkan kemampuannya di sana dan dia menepatinya.

Ketika lampu start menyala, Rossi sempat mengalami kesulitan menyusul para pembalap muda di depannya. Namun, bukan Rossi jika tidak memiliki segudang trick untuk melewati kompetitornya. Dia kemudian melesat dari P10 ke P7. Dia kemudian menyalip Viñales untuk menempati posisi enam.

Korban selanjutnya adalah Álex Rins dari tim Suzuki. Tren positif terus berlanjut, Rossi berhasil membukukan waktu tercepat di lap 3 dan mengancam Jack Miller di depannya. Jatuhnya Miller di lap 8 membuat Rossi merengsek di posisi empat.

Sayangnya, the Doctor tidak mampu mengejar Fabio Quartararo yang melesat pada kecepatan yang hampir sama. Juara dunia 9 kali ini pun melewati garis finish dengan waktu terpaut 7,719 detik dari Dovizioso.

Valentino Rossi menunjukkan kecepatan yang terbilang stabil sepanjang balapan. Dia bahkan mampu melewati enam pembalap sebelum stuck di posisi 4. Kontras dengan prestasi Rossi, Maverick Viñales sempat melorot di awal-awal balapan, namun dia berhasil pulih dan finish di belakang Rossi.

“Posisi keempat adalah hasil yang bagus setelah sesi akhir pekan yang lumayan. Di atas kertas kami seharus membukukan hasil lebih buruk, namun pada hari Jumat kami lebih kompetitif dari sebelumnya. Melaju dari posisi 10 di grid, balapan berlangsung bagus, dan saya berhasil meraih posisi lebih baik. Sayangnya, tiga pembalap di depan saya lebih cepat. Meski begitu, posisi empat cukup bagus. Maverick dan Rins juga berhasil pulih dan mendapatkan momentum, tetapi saya mampu tetap berada di depan mereka, jadi balapan yang bagus,” sebut Rossi mengomentari hasil yang diraihnya.

Finish pada posisi empat membuat Rossi menempati posisi empat di klasemen sementara, dan terpaut hanya satu poin saja dari Viñales di tempat kelima. Di klasemen konstruktor, Yamaha berada di posisi ketiga di bawah Honda dan Ducati. Viñales dan Rossi akan kembali berlaga di sirkuit Silverstona di Inggris pada tanggal 23-25 Agustus.

Baca Juga:
Performa Semakin Membaik Valentino Rossi Kembali Mengancam