Beranda UPDATES Zero 2016, Bisa Ngecharge Lebih Cepat

Zero 2016, Bisa Ngecharge Lebih Cepat

(Foto: Zero Motorcycles)

JAKARTA, 26 Oktober 2015 — Zero Motorcycles memperbarui jajaran sepeda motornya untuk model 2016. Dua model baru motor listrik tersebut adalah Zero DSR dan FXS. Keduanya sudah membawa fitur yang diperbarui terutama kapasitas baterai dan sistem pengisi ulang yang semakin cepat.

Menurut situs digitaltrends.com, Zero menggunakan teknologi baterai lithium-ion yang semakin dioptimalkan. Teknologi baru ini membuat baterai bisa mengisi lebih banyak dan lebih cepat sehingga motor bisa digeber lebih jauh.

Diklaim rata-rata baterai bisa bertahan sampai 317 km di dalam kota dan 157 km di jalan bebas hambatan pada kecepatan 112 kpj.

26102015-Moto-Zero-Motor

Perusahaan yang berbais di Santa Cruz, California, Amerika Serikat itu juga mengumumkan aksesori pengisian ulang cepat untuk baterai, disebut Charge Tank. Komponen ini ditambah charging stations dua level sehingga bateri sepeda motor bisa penuh kurang dari tiga jam.

Selain itu fitur terbaru lainnya adalah all-new Z-force IPM (Interior Permanent Magnet). Perusahaan mengklaim motor ini semakin efisien, lebih cepat dingin dan menawarkan kapasitas termal yang tinggi. Ini artinya motor baru Zero 2016 nantinya mempunyai kemampuan untuk digeber lebih jauh dan bisa dipacu dengan kecepatan lebih tinggi.

Model-model yang dipasangi fitur baru tersebut adalah Zero DSR, Zero SR, Zero FXS, Zero S ZF13.0, dan Zero DS ZF13.0.

ANDHIKA KRESNA