Beranda UPDATES Yuk, Intip 5 Motor Anyar yang Siap Hadir di Tahun 2017

Yuk, Intip 5 Motor Anyar yang Siap Hadir di Tahun 2017

JAKARTA, 22 Desember 2016 – Tahun 2017 sudah mulai terlihat hanya dalam hitungan minggu. Anda dan mungkin sebagian orang sudah mulai menyiapkan destinasi liburan bersama keluarga. Tapi agen pemegang merek sepeda motor ternyata juga sudah menyiapkan beberapa motor terbarunya untuk hadir pada 2017 mendatang.

Deretan motor mulai dari sport, adventure, trail, hingga matik. Nah, motor anyar apa saja yang tengah disiapkan tahun 2017 mendatang? Berikut di antaranya.

Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki, sepertinya takkan banyak memboyong model baru. Walau di ajang EICMA 2016 November pekan lalu pabrikan motor asal Jepang telah resmi memperkenalkan deretan motor teranyar miliknya (Baca: Ini Deretan Motor Anyar Milik Suzuki Tahun 2017).

Hal ini tidak di ikuti di Indonesia yang hanya memperkenalkan varian naked bike miliknya Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150. Suzuki GSX-R 150 memiliki desain full fairing, sedangkan GSX-S 150 merupakan versi naked. (Baca: Suzuki Perkenalkan Versi Naked GSX 150). Kedua keluarga GSX terkecil ini siap hadir di Indonesia 2017 tahun depan.

Berbeda dengan Suzuki, pabrikan motor berlogo garpu tala, Yamaha, juga menghadirkan motor baru. Dikabarkan jika Yamaha siap memboyong edisi terbaru Yamaha XMax di tahun 2017 mendatang. Skuter yang tergolong keluarga MAXI ini juga akan siap diperkenalkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebelumnya Yamaha XMax sudah diperkenalkan pihak Yamaha Indonesia melalui ajang Indonesia Motor Show (IMOS) awal November lalu. Mengetahui respon pecinta skuter ini besar, tidak menutup kemungkinan Yamaha akan segera meresmikan kehadiran NMax di Indonesia. (Baca: Yamaha Indonesia Boyong Semua Line-Up Skutik Premium di IMOS 2016).

Tahun 2017 mendatang, pabrikan motor Honda juga akan menghadirkan “mainan” baru mereka di genre trail yaitu, Honda CRF 250. Motor jangkung ini sudah hadir dalam kolom permohonan uji kelayakan sebagai tamu tahun depan di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia beberapa bulan lalu. (Baca: Hadir Dalam Kolom TPT Honda CRF250L Siap Mengaspal di Indonesia). Trail ini, akan menjadi penantang dari Kawasaki KLX 250 yang sudah lebih dulu meluncur tanpa pesaing.

Dari pabrikan asal Austria, KTM 390 juga dipastikan hadir mengisi segmen pasar motor bergenre naked di kelas 300 cc. Motor ini nantinya akan siap berhadapan dengan pabrikan asal Jepang di Indonesia, Yamaha dengan MT 25 dan R25 . Walau saat ini distributor KTM motor di Indonesia memiliki dua gerbang pintu, KTM 390 cukup dinanti para pecinta motor naked bike.

KTM 390 akan bertemu BMW Motorrad G 310 R yang sudah diperkenalkan melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu di ICE, Tangerang. Motor satu siinder berkapasitas 300cc asal Jerman ini masuk melalui PT Maxindo Moto Nusantara. Pihaknya juga sudah membuka booking fee sebesar 5 juta di ajang GIIAS 2016 lalu (Baca: BMW G310R Booking Fe Cukup Rp 5 Juta di GIIAS 2016).

ANDHIKA KRESNA