Beranda UPDATES Yamaha YZ450F 2018 Bisa Disetting Pakai Smartphone

Yamaha YZ450F 2018 Bisa Disetting Pakai Smartphone

SYDNEY, 14 Juni 2017 — All new Yamaha YZ450F 2018 mengalami perubahan signifikan mulai dari mesin, radiator yang lebih besar, stater listrik dengan baterai jenis Lithium-ion yang lebih ringan. Tapi ada satu hal yang unik yaitu All New Yamaha YZ450F dapat disetting melalui aplikasi smartphone.

Berkat adanya Wi-Fi on Board, pengguna motor garuk tanah ini dapat membuat perubahan asupan bahan bakar dan kurva pengapian sederhana. Semua bisa dilakukan lewat aplikasi yang menggunakan sistem i-Phone atau Android. Hal ini akan memudahkan pengendara menyesuaikan kebutuhan YZ450F di setiap lintasan, kondisi berkendara, cuaca dan gaya berkendara yang berbeda.

Ini adalah pertama kalinya teknologi ini digunakan pada sepeda motor produksi dan membuat penyesuaian sepeda lebih mudah. Aplikasi ini juga akan memungkinkan pengendara untuk mencatat pengaturan yang berbeda untuk trek yang berbeda, sehingga memudahkan pembuatan basis-setting untuk trek yang berbeda. Hal ini juga memudahkan untuk membuat catatan tentang pemeliharaan yang dilakukan, diagnostik sistem dan waktu pengoperasian mesin.

Yamaha YZ450F dibekali mesin baru. Perubahan pada mesin termasuk kepala silinder baru, yang sekarang lebih ringan. Ada juga profil cam baru, poros engkol baru dan desain piston “Box Bridge” dengan kompresi yang lebih kuat dengan pin berlapis Diamond-like-Carbon yang bernafas melalui throttle body Mikuni yang baru.

Konfigurasi mesinnya pun lebih tegak dari versi sebelumnya, hal ini dilakukan untuk memusatkan massa ke rangka bilateral sluminium baru. Hak ini dilakukan sehingga mesin lebih seimbang dan meningkatkan rangka yang lebih rigid serta memperbaiki berkendara saat menikung.

SYAIFUL ACHMAD