Beranda UPDATES Yamaha TMax Meluncur di Eropa

Yamaha TMax Meluncur di Eropa

MUENCHEN, 19 Maret 2018 – Segmen Maxi Scooter kembali kedatangan model baru dengan hadirnya Yamaha TMax 2018. Di pasar Eropa model ini hadir dalam tipe SX Sport Edition, SX dan DX. Perdanya, Yamaha TMax SX dan DX dirancang untuk kenyamanan pengendara, SX tampil lebih sporty, sementara DX menekankan kemampuan jelajahnya.

Yamaha TMax SX dan DX menggunakan mesin yang sama, inline twin-silinder berkapasitas 530 cc yang menghasilkan tenaga 45,3 hp pada 6.750 rpm dan torsi 53 Nm pada 5.250 rpm. Suplai bahan bakar menggunakan EFI, dan tenaga dikirim melalui gearbox otomatis dan V-belt.

Motor ini menggunakan velg berukuran 15 inci, TMax SX dan DX menggunakan garpu teleskopik di depan dan monoshock dipasang di swingarm di bagian belakang. Pengereman dengan cakram berdiameter 257 mm hidrolik ganda di depan dan cakram diameter 282 mm tunggal di bagian belakang.

Baik Yamaha TMax SX dan DX memiliki peralatan standar tingkat tinggi yang mencakup keyless start, ABS, kontrol traksi dan sistem penguncian center-stand unik untuk mencegah pencurian. Tipe SX Sport Edition dan DX hadir dengan dua mode pengendaraan Yamaha D-Mode yang menyesuaikan tenaga ke kondisi berkendara.

Di bagian depan ada panel instrumen TFT-LCD monokrom, dan DX mendapat layar yang bisa disesuaikan secara elektrik dan pegangan yang mendapat fitur pemanas. Selain itu, TMax SX Sport Edition hadir dengan knalpot Akrapovic.

RAJU FEBRIAN