Beranda UPDATES Yamaha Luncurkan Yamaha 125ZR Limited Edition

Yamaha Luncurkan Yamaha 125ZR Limited Edition

KUALA LUMPUR, 29 Juli 2017 – Di Indonesia, keberadaan motor dua langkah atau yang lebih familiar disebut 2-tak sudah mulai langka. Pasalnya di Indonesia, ada regulasi mengenai gas buang dari knalpotnya. Di Indonesia sendiri yang menjual motor dua langkah ada Yamaha, Kawasaki, dan juga Honda.

Beda halnya dengan Malaysia, Hong Leong Yamaha Motor masih memproduksi motor bermesin 2-tak dan bahkan masih menjualnya. Yang paling mengejutkan adalah mereka baru saja merilis edisi terbatas Yamaha 125ZR, dengan livery Movistar ala tim balap MotoGP Yamaha.

Motor ini hanya di produksi sangat terbatas yaitu 5000 unit saja. Penanda unit produksinya tertera di bagian batok depan berupa sebuah emblem. ‘2017 MotoGP Replica’ jadi identitas pembeda, sekaligus menerangkan livery yang diusungnya.

Para pembeli motor ini juga mendapatkan bingkisan khusus, yang berisi t-shirt, gantungan kunci, sarung tangan dan sertifikat. Harga jual untuk edisi khusus ini adalah 8.361 ringgit, atau di kisaran Rp 26 jutaan.

Yamaha 125ZR merupakan bebek sport yang mengusung mesin 124,3 cc 2-tak satu silinder dengan pendingin udara. Mesinnya menggunakan racikan paduan piston 53,8 mm dan stroke 54,7 mm sehingga mampu hasilkan tenaga puncak 17,1 daya kuda, dengan torsi 16,1 Nm.

Sayangnya motor ini tak dijual untuk pasar Indonesia, kecuali Anda mendatangi importir umum atau toko spesialis penjual motor CBU, dan memesan langsung unit tersebut. Tentu saja harganya akan melambung jauh.

TITO LISTYADI