Beranda UPDATES Yamaha Bawa Teknologi e-bike di Tokyo Motor Show 2017

Yamaha Bawa Teknologi e-bike di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show 2017 tak hanya menjadi ajang “pamer” pabrikan roda empat. Beberapa pabrikan roda dua juga siap hadir dengan model terbaiknya. Selain Honda dengan Neo Sports Concept dan Kawasaki dengan Z900RS bergaya retro, Yamaha siap hadir dengan tema “Yamaha Future Garage: Resonate the Future.”

Total Yamaha akan membawa 20 model. Model-model yang akan ditampilkan antara lain Motobot Ver.2 yaitu superbike Yamaha R1-M yang ditunggangi pengendara robot.

Setelah menjalani pengujian pada 2016, Motobot 2017 ini ditargetkan bisa mencapai kecepatan mencapai 280 km/jam. Bahkan Yamaha menyebutkan motor robot ini ditargetkan melampaui catatan waktu Valentino Rossi dalam latihan.

Untuk mobilitas perkotaan, Yamaha telah merancang kendaraan roda empat, MWC-4 Leaning Multi-Wheel (LMW). Kendaraan ini dibangun untuk mengakomodasi penumpang dan supir. MWC-4 didukung oleh sebuah motor listrik yang dilengkapi dengan range extender dan menggunakan teknologi attitude-control yang memberikan kenyamanan lebih dibandingkan sepeda motor.

Yamaha juga akan menampilkan sepeda motor bertenaga listrik (e-bike), YPJ-XC yang menggunakan basis sepeda konsep YPJ-MTB e-bike yang pertama kali diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2015. YPJ-XC ini disebut sudah mendekati model produksinya.

RAJU FEBRIAN