Beranda UPDATES Wah, Ada Triumph Bonneville Spirit di GIIAS 2015

Wah, Ada Triumph Bonneville Spirit di GIIAS 2015

(Foto-foto: Andhika Kresna/Motovaganza)

JAKARTA, 30 Agustus 2015 – Triumph Motorcycles Indonesia punya cara lumayan unik menarik perhatian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mereka satu per satu mengeluarkan sepeda motor andalannya. Setelah Boneville Newchrurch, kini giliran Bonneville Spirit Special Edition yang dilansir.

Sama seperti Bonneville Newchruch, Bonneville Spirit hanya diboyong 2 unit saja dari Inggris sana. Dibekali mesin DOHC parallel-twin berkapasitas 865cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 68 BHP pada 7500 rpm dan torsi maksimal 68 Nm pada 5800 rpm.

Yang berbeda, adalah model ini menggunakan velg spoke wheel dan warna. Jika kemarin Bonneville Newchurch berwarna merah, maka Bonneville Spirit menggunakan kelir biru plus putih. Triumph Bonneville Spirit ini dijual dengan harga Rp 435-juta (OTR Jakarta), lebih mahal sedikit lagi Bonneville Newchurch.

Kedua model ini memang tidak salah dilabeli special edition. Pasalnya motor ini baru saja diluncurkan di festival Triumph Tridays 2015 populer tahunan di Austria beberapa waktu lalu.

ANDHIKA KRESNA