Beranda UPDATES VIDEO: Triumph Street Triple 2017, Diperkuat Mesin 765 cc

VIDEO: Triumph Street Triple 2017, Diperkuat Mesin 765 cc

LONDON, 27 Desember 2016 – Sport bike menengah andalan Triumph Motorcycles, Street Triple, sudah berada di pasar selama hampir satu decade. Motor ini diperkuat inline-triple yang menjadi merek dagang pabrikan Hinckley tersebut. Nah, di tahun 2017, Triumph menghadirkan pengganti Street Triple 675 yaitu Street Triple 765.

Meski belum banyak foto maupun informasi terkait Street Triple 765 namun diyakini motor ini memiliki banyak perbaikan. Seiring kebangkitan naked sportsbikes – sama seperti cafe racer yang diwakiliki Triumph lewat Thruxton R – ada beberapa perubahan yang terlihat pada Street Triple baru.

Pertama dari sisi mesin berkapasitas 765 cc, atau 90 cc lebih besar. Hal ini berarti kekuatan motor ini juga akan naik dibandingkan versi 675 yang memiliki tenaga 106 hp pada 11.850 rpm. Setidaknya, Street Triple baru ini menghasilkan tenaga 115 hp.

Street Triple saat ini, secara konsisten, merupakan all-round streetbike yang popular bagi pengendara di seluruh dunia. Salah satu poin keunggulan Triumph Street Triple adalah pengendaliannya. Triumph menggunakan suspensi depan fully-adjustable baik di depan maupun di belakang.

Rencananya, Triumph Street Triple akan diluncurkan resmi pada 10 Januari mendatang. Kita tunggu saja…

ANDHIKA KRESNA