Beranda UPDATES VIDEO: Teaser Muncul, Tenere 700 World Raid Siap Diluncurkan Yamaha?

VIDEO: Teaser Muncul, Tenere 700 World Raid Siap Diluncurkan Yamaha?

Diperkirakan meluncur di EICMA 2018.

TOKYO, 28 September 2018 — Yamaha memang pintar membuat para adventure riders gregetan. Bagaimana tidak, setelah merilis konsep Yamaha T7 tahun 2017, dan menurunkan motor konsep tersebut di medan-medan reli di berbagai wilayah, namun pabrikan garpu tala seolah enggan melanjutkannya ke proses produksi.

motovaganza award

Akan tetapi, semua keraguan itu kini kian menemui titik terang. Pasalnya, indikasi Yamaha segera merilis Yamaha Ténéré 700 World Raid kian mencuat. Optimisme ini berawal dari video teaser yang menampilkan Nick Sanders, pemotor enduro dan duta Yamaha (yang pernah berkeliling dunia dalam 19 hari), membesut motor dual purpose ini di medan tak ramah.

Menggunakan mesin paralel twin Yamaha MT-07 berkapasitas 689cc, video teaser ini seolah menegaskan betapa dekat motor ini masuk jalur produksi. Sebagai motor dual purpose, Yamaha Ténéré 700 World Raid telah menjalani serangkaian pengujian di berbagai medan off-road di seluruh dunia. Hasilnya pun cukup menggembirakan.

Sasisnya dibuat bertujuan untuk mengoptimalkan kiprahnya di medan on-road dan off-road. Motor ini menggunakan garpu depan upside down, dan monoshock di belakang. Motor ini menggunakan serat karbon untuk panel samping, fender depan dan bagian belakang.

Sementara itu, bagian cowl ini dilengkapi dengan lampu empat elemen proyektor, mirip dengan motor Yamaha Paris-Dakar. Terdapat pula perangkat navigasi tambahan dan tangki bahan bakar berukuran cukup besar.

Motor dual purpose ini kemungkinan besar akan melakoni debut globalnya di EICMA 2018.

REZA ERLANGGA