Beranda UPDATES Vespa 946 RED Meluncur di Indonesia, Harga Rp 199 Juta

Vespa 946 RED Meluncur di Indonesia, Harga Rp 199 Juta

JAKARTA, 3 November 2017 — PT Piaggio Indonesia selaku distributor Vespa di Indonesia menghadirkan edisi Vespa 946 RED di Indonesia. Motor hasil kerjasama dengan (RED) Foundation, yang sebelumnya hadir di EICMA Milan, dijual cukup lumayan yaitu Rp 199 juta (on the road).

Vespa 946 RED merupakan seri legendaries yang telah menjadi bagian dari sejarah otomotif. Kode 946 ini diambil dari tahun kelahiran pertamanya 1946. Vespa 946 RED merupakan karya seni yang layak dipajang di museum karena detail skuter yang dibuat dengan tangan. Motor ini adalah seri keempat yang di Indonesia.

“Produk premium yang terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik. Kini, para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa,” kata Marco Noto La Diega, President Director dari PT. Piaggio Indonesia saat peluncuran.

Skuter otomatis (skutik) ini terinspirasi dari prototipe Vespa MP6 yang lahir pada 1946 silam. Secara desain dan fitur, 946 Red yang badan utamanya terbuat dari baja ini tak jauh berbeda dari pendahulunya 946 Emporio Armani.

Fitur-fitur seperti sistem rem tipe double-disc, roda 12 inchi, ABS Dual-Channel, ASR Traction Control masih ada. Dapur pacunya pun masih dipersenjatai mesin empat tak, 150 cc, satu silinder, tiga katup, berpendingin udara, dan sistem injeksi elektronik.

Uniknya, sebagian dari setiap penjualan Vespa 946 RED akan dikontribusikan demi mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangan untuk melawan AIDS, tuberkulosis dan malaria. Pabrikan asal Italia ini akan menyumbang USD 150 kepada organisasi RED untuk memerangi AIDS, tuberkolosis, dan malaria di Afrika. Sejak didirikan pada tahun 2006 oleh Bono dan Boby Shriver, (RED) telah mendonasikan sebesar $350 juta (USD) kepada Global Fund.

VALDO PRAHARA