Beranda UPDATES Tron Legacy Ducati Sport Classic 1000

Tron Legacy Ducati Sport Classic 1000

(Foto: zombiedrive.com)

JAKARTA, 8 Juli 2015 — Sebuah sepeda motor retro, yang dikirim dari masa lalu, untuk mengingatkan kita bagaimana cara menjadi seorang anak laki-laki yang mandiri buat di masa yang akan datang. Begitulah sedikit sinopsis ttg film Tron; Legacy.

Bagi Anda penggemar Ducati pasti akan menyadari bahwa motor buatan pabrikan Italia itu selalu hadir di setiap film Tron, baik pada 1982 dan 2010. Pada film sekuel yang dibintangi Jeff Bridges dan Garret Hedlund ini tampil tron light bike, sepeda motor dari masa depan dengan nuansa lampu berwarna hijau dan teknologi ban hubless-nya, serta bertenaga lithium.

Tapi yang menarik adalah motor Ducati Sport Classic 1000 yang sudah berpenampilan café racer. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 992cc, dengan suspensi belakang menggunakan twin sachs yang dapat meredam guncangan, serta lebar 60 mm pada bagian swingarm. Lebar excel 17 inci terbuat dari baja chrome (36 spoke) dicampur dengan jari-jari perak dicat paduan aluminium membuat motor ini terlihat lebih Vintage dan Clasic.

Rumah modifikasi asal Amerika, Parker’s Brother sudah berhasil membuatnya dan bersiap menjual langsung kepada pembeli yang berminat. Bahkan kini sudah ada yang berwarna putih dengan konsep “Sherif”. Harga cukup US$ 55.000.

ANDHIKA KRESNA