Beranda UPDATES Triumph Thruxton Limited Edition Sold Out

Triumph Thruxton Limited Edition Sold Out

(Foto: Andhika Kresna/Motovaganza)

BSD CITY, 28 Agustus 2015 – Status produk “limited edition” ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015. Salah satunya adalah Triumph Thruxton 900 Cafe yang ditawarkan Thriumph Motorcycles Indonesia. Motor ini langsung ada pembelinya.

Triumph Motorcyles Indonesia memang bikin penasaran. Selain meluncurkan 3 keluarga Triumph Tiger, booth Thriumph Motorcycles Indonesia memajang satu unit Thruxton 900 Café. Motor ala cafe racer itu ditempatkan di sebuah booth khusus dengan latar belakang bendera Inggris raksasa. Ternyata, motor berkelir putih dan hitam itu sudah ada peminat dan bersedia meminangnya.

Si peminat ternyata Eugene Panji. Sutradara film dan video klip itu ternyata juga gemar menunggangi motor besar. “Saya sangat tertarik dengan Triumph Thruxton 900, sebenernya motor-motor yang limited aja sih. Tapi buat saya ini merupakan motor dengan desain seni yang unik. Terlihat lawas namun berkelas,” katanya kepada Motovaganza.

Tampilan motor ini memang unik. Edisi khususnya diperlihatkan lewat logo “ACE-Café” yang ditempatkan do box dan buntut tawonnya. Kaca spion menyatu dengan handle baru. Sedangkan jok bergaya Café Racer mendapat jahitan khusus.

Motor ini terjual di ajang pameran GIIAS 2015 pada hari ke-5, dengan harga Rp 495 jutaan (off the road). Motor itu sengaja dibiarkan terpajang di booth Triumph, Hall 8 Indonesian Convention Exibition (ICE) BSD sebagai icon dari Cafe Racer. Namun lantaran sudah ada pembeli, Thruxton 900 Cafe ini diberi pembatas, agar tidak di duduki pengunjung.

ANDHIKA KRESNA