Beranda UPDATES Triumph Street Twin 2019 lebih Bertenaga Dari Pendahulunya

Triumph Street Twin 2019 lebih Bertenaga Dari Pendahulunya

COLOGNE, 4 Oktober 2018 — Triumph Motorcycles meluncurkan Street Twin versi facelift di Intermot 2018, Cologne, Jerman. Pembaruan terbesar di Twin Street berada di sektor mesin.

motovaganza award

Menurut Triumph, motor itu menggunakan mesin paralel twin berkapasitas 900 cc bertenaga puncak 64 hp – meningkat 18 persen dari tenaga mesin lama yang hanya 55 hp. Red line juga 500 rpm lebih tinggi. Peningkatan tenaga terjadi ditopang pula dengan pembaruan ECU.

Meski lebih bertenaga, torsi puncaknya tetap identik dengan pendahulunya, yakni 76 Nm. Bedanya, torsi itu dapat dipanen pada 3.800 rpm bukan di 3.200rpm. Modifikasi lain di sektor mesin juga termasuk poros engkol dan penyeimbang yang lebih ringan, serta magnesium cam cover dan kopling juga lebih ringan.

Mirip Bonneville, Street Twin 2019 mendapat dua mode berkendara yakni Road dan Rain, masing-masing dilengkapi dengan peta throttle dan pengaturan kontrol traksi yang ditujukan untuk kedua kondisi tersebut. Sistem pengereman menggunakan Brembo 4-piston di bagian depan, dan menggunakan garpu depam yang dimaksimalkan demi mendapatkan kualitas pengendaraan dan dinamika yang lebih baik.

Dari sektor desain, gaya motor ini hampir identik dengan motor lama. Namun, Triumph mengklaim bahwa detailing dan hasil akhir motor ini lebih baik dari sebelumnya. Jok pun diklaim lebih empuk dan nyaman. Selain itu, sama dengan Scrambler, Steet juga switchable ABS.

Stree Twin akan diluncurkan tidak lama selepas debutnya di Eropa.

REZA ERLANGGA