Beranda UPDATES Triumph Gandeng Bajaj Bangun Motor Bermesin Kecil

Triumph Gandeng Bajaj Bangun Motor Bermesin Kecil

NEW DELHI, 9 Agustus 2017 – Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph Motorcycles, mengumumkan kerjasama dengan perusahaan asal India, Bajaj. Keduanya berniat membangun motor dengan mesin mid-capacity.

Seperti dilansir visordown, model baru ini nantinya akan menggunakan merek Triumph. Kolaborasi ini dipercaya akan bisa menarik pasar di negara masing-masing baik Inggris maupun India. Selain itu juga bisa meningkatkan volume market Triumph secara global.

“Kemitraan global baru ini akan memungkinkan Triumph untuk secara signifikan memperluas jangkauan globalnya dengan memasuki segmen pasar dengan tingkat volume yang lebih tinggi, terutama di pasar negara berkembang di seluruh dunia,” tulis Triumph dalam keterangan persnya.

Bajaj sendiri merupakan produsen sepeda motor terbesar kedua di India dan merupakan yang terbesar keenam di dunia. Perusahaan tersebut sudah memiliki kerjasama dengan produsen Austria KTM untuk membangun model Duke satu silinder.

Nah, pertanyaan berapa besar cc yang dimaksud Triumph. Model terkecil dalam line up Triumph saat ini adalah versi 660cc dari Triple Street dengan tenaga 47hp. Jika benar, maka ini akan menjadi proyek pertama bagi pabrikan yang bermarkas di Hinckley tersebut. Pada pameran motor Milan tahun 2013 silam, Triumph pernah menampilkan sketsa Daytona 250 (foto atas).

Motor dengan mesin satu silinder itu akan dibangun di pabrik Triumph di Narsapur, India tengah. Di lokasi ini juga dibangun Triple Street versi telanjang, yang diperkirakan akan disebut Street Single.

Bagaimana kelanjutannya?

RAJU FEBRIAN