Beranda UPDATES Triumph Bobber Dijual Mulai Rp 176,5 Juta

Triumph Bobber Dijual Mulai Rp 176,5 Juta

LONDON, 15 Desember 2016 – Triumph Motorcycles meluncurkan anggota terbaru mereka dari keluarga Bonneville, Triumph Bobber, pada bulan Oktober 2016 lalu. Motor ini diperkenalkan setelah cafe racer Triumph Street Cup. Produsen motor asal Inggris itu kini mengumumkan harga Triumph Bobber untuk pasar Inggris yang dimulai dari GBP 10.500 atau sekitar Rp 176,5 juta.

Triumph Bobber menggunakan basis Bonneville T120, namun dengan desain yang lebih bersih. Melihat penampilannya secara fisik, cukup unik karena inilah kali pertama Triumph Motorcycles mengeluarkan model ini. Triumph Bobber terlihat seperti sebuah chopper dengan buntut “bondol” khas motor chopper asal Amerika.

Dengan bodywork minimal, Bobber mendapat stang lebar, jok single lebar, dan headlamp berbentuk bulat. Motor ini juga mendapat kerangka baja cradle tubular baru dan suspensi KYB di bagian belakang. (Baca: Triumph Bonneville Bobber Resmi Diperkenalkan).

Triumph Bobber menggunakan velg berukuran 19 inci di depan dan 16 inci di belakang. Di bagian performa dan fitur, Triumph Bobber masih menggunakan mesin 1.200 cc yang baru dengan dual silinder khas Triumph Motorcycles. Kesan klasik juga terlihat pada desain knalpot 2 into 2 dengan muffler pendek underbelly dan sudah dilengkapi konverter katalitik. Knalpot proshooter juga baru.

Tangki bahan bakar mampu memuat 9.1 liter. Cairan didinginkan mesin juga ditambah dengan perjalanan dengan sistem kawat, dua mode riding (hujan dan hujan), kontrol traksi switchable, torsi membantu kopling dan engine immobilizer.

Bagaimana dengan Indonesia? Kapan akan diluncurkan? PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai distributor resmi merek Triumph Motorcycles di Indonesia belum memberikan keterangan mengenai hal ini. Kalaupun masuk Indonesia, harganya akan lebih tinggi terkait pajak. Jadi Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN