Beranda UPDATES Touring Maxi Tour de Indonesia Tuntaskan Etape Pertama

Touring Maxi Tour de Indonesia Tuntaskan Etape Pertama

MEDAN, 3 April 2018 – Rombongan ‘Maxi Yamaha Tour de Indonesia’ menyelesaikan etape pertama di Paropo, Medan, Sumatera Utara pada hari Sabtu (31/3/2018). Rombongan menggunakan empat skutik Maxi Yamaha, yaitu TMax, Xmax 250, Nmax dan Aerox 155.

Dalam menyelesaikan etape pertama, empat bikers yang ditunjuk PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing (YIMM) menjalankan misi ini menempuh rute Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo. Total, rombongan menempuh 700 km perjalanan dari Titik 0 km Indonesia, Sabang, Aceh, pada Rabu (28/3/2018).

“Total perjalanan yang kami lakukan sekitar 700 km dan ditempuh dalam waktu empat hari,” kata Faisal selaku Road Captain.

Menurut Faisal, selama dalam perjalanan menuju Paropo yang menghabiskan waktu empat hari, rombongan tidak mengalami kendala berarti. Namun sebaliknya, tim mendapatkan pengalaman baru dari perjalanan ratusan kilometer itu.

“Touring adalah hobi bagi saya. Apalagi, ini adalah pertama kalinya mengendarai Yamaha TMax. Selama perjalanan saya merasakan sekali performa mesin skutik premium tersebut dan tidak ada lawannya. Baik performa mesin maupun efisiensi BBM,” jelas Faisal.

Seiring dengan berakhirnya etape pertama, Faisal dan tiga penunggang Maxi Yamaha lainnya menyerahkan empat motor kepada tim yang akan menuntaskan etape kedua. Penyerahan unit motor dilakukan di acara ‘Yamaha Maxi Day Medan’ yang berlangsung di Paropo, Danau Toba.

Selanjutnya, tim kedua melanjutkan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa, 10 April 2018 untuk menyelesaikan etape kedua dari rute Indonesia bagian barat.

“Maxi Yamaha Tour de Indonesia bertujuan untuk pererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dengan alam nusantara bersama motor Maxi Yamaha,” kata Eddy Ang, Deputy General Manager PT YIMM.

‘Maxi Tour de Indonesia’ diadakan pertama kali oleh (PT YIMM) di 2018, yang mulai dari 28 Maret sampai 7 Juli 2018 dengan dua rute perjalanan, yaitu rute barat dan timur Indonesia dan akan finish Bersama di Titik 0 Km Jogjakarta.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Kelistrikan Bermasalah, Triumph Motorcycles Recall 68 Ribu Lebih Motornya

LONDON, 25 Maret 2019 – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph Motorcycles, mengumumkan recall 5 modelnya. Recall Triumph ditujukan bagi pemilik...

BMW Motorrad C 400 GT Diluncurkan di Bali, Harga Nanti di IIMS 2019

UBUD, 24 Maret 2019 – PT Maxindo Moto Nusantara, selaku APM BMW Motorrad di Indonesia menggunakan ajang BMW Motorrad Days...

Tingkatkan Layanan, Website NGK Busi Tampil Baru dan Lebih Lengkap

JAKARTA, 24 Maret 2019 -- PT NGK Busi Indonesia terus berinovasi meningkatkan produk, pelayanan, hingga ketersediaan informasi yang berhubungan dengan...

Pecah, Edisi Perdana BMW Motorrad Days Indonesia 2019

UBUD, 23 Maret 2019 – BMW Motorrad Indonesia untuk pertama kalinya di Indonesia menghelat BMW Motorrad Days Indonesia 2019. Edisi...

Pecah Telor, Fariz Ibrahim Beri Podium Bagi GI-JOE Racing Team

SUBANG, 23 Maret 2019 -- Tim balap para jurnalis yang tergabung dalam GSX Indonesia Jurnalis Owner, GI-JOE Racing Team (GRT),...