Beranda UPDATES Tips Mengoptimalkan Asuransi Kendaraan Bermotor Roda Dua

Tips Mengoptimalkan Asuransi Kendaraan Bermotor Roda Dua

JAKARTA, 18 September 2018 – Asuransi kendaraan baik roda empat maupun roda menjadi salah satu cara untuk mengurangi resiko kerugian akibat kendaraan rusak atau hilang. Banyak pemilik kendaraan yang masih meragukan manfaatkan dari asuransi. Padahal ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

motovaganza award

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance mengatakan kita harus cermat dalam memilih asuransi yang tepat. Untuk asuransi kendaraaan roda dua, Adira Insurance memiliki Motopro. Asuransi ini memberikan jaminan perlindungan motor dari risiko pencurian, kebakaran maupun kecelakaan yang menyebabkan kerusakan lebih dari 75%. Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

Kelebihan dari Motopro, pelanggan dapat mendapatkan perluasan jaminan Tanggung Jawab Pihak Ketiga. Perluasan ini akan memberikan jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan pelanggan. Adapun limit yang ditanggung sebesar Rp 10.000.000.

Julian Noor mencatat bahwa terdapat empat hal yang perlu dilakukan tertanggung demi mengoptimalkan perlindungan pada kendaraan bermotor mereka.

1. Pahami persis jaminan yang dibutuhkan, jangan sampai masyarakat membeli jaminan yang justru tidak diperlukan.

2. Pahami apa saja yang menjadi jaminan dari polis yang dibeli dan apa saja yang dikecualikan dalam polis. Jangan sampai tertanggung mengetahuinya ketika sudah terjadi musibah. Tanyakan dengan rinci kepada perusahaan asuransi atau perantara ketika akan membeli produk.

3. Calon tertanggung harus mencari informasi mengenai reputasi dan pelayanan dari perusahaan asuransi, serta memeriksa jaringan cabang dan bengkel dari perusahaan asuransi tersebut, terutama cara mereka menangani klaim.

4. Calon tertanggung juga perlu melihat nilai lebih yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Misalnya, melihat akses dan kemudahan yang diberikan untuk menghubungan perusahaan asuransi terkait ketika akan mengajukan klaim.

RAJU FEBRIAN