Beranda UPDATES Tim Rally Dakar Husqvarna

Tim Rally Dakar Husqvarna

JAKARTA, 31 Desember 2015 — Husqvarna kembali bekerja sama dengan Rockstar Energy menghadapi Rally Dakar 2016. Mereka mempersiapkan 3 pembalap berpengalaman menghadapi kompetisi ekstrim ini.

Dua nama sudah menjadi langganan Rally Dakar yaitu Ruben Faria asal Portugal dan bintang baru reli lintas negara Pablo Quintanilla asal Cile. Sedangkan pembalap ketiga berasal dari Prancis yaitu Pela Renet yang tahun ini melakukan debutnya.

Ruben Faria adalah veteran Dakar. Ia memulai debutnya di ajang reli paling berat di dunia tersebut pada 2006. Edisi 2016 merupakan keikutsertaannya yang ke-9 kalinya. Prestasi terbaik Ruben Faria adalah menjadi runner-up pada 2013. Adapun pada 2015, ia finish di urutan keenam saat masih memperkuat KTM.

Pablo Quintanilla sudah tiga kali turun di Dakar setelah melakoni debutnya pada tahun 2013. Meski gagal menyelesaikan lomba pada 2013 dan 2014, ia tampil luar biasa pada tahun 2015 dengan finishing keempat dan memenangkan etape kedelapan .

Kedua akan dibantu oleh rookie asal Perancis Pierre-Alexandre “Pela” Renet. Meski ini akan menjadi pengalaman pertamanya turun di Dakar namun ia bukan nama baru di ajang reli. Renet memenangkan gelar nasional dan dunia di E2 enduro dan MX3.

Tahun ini, Husqvarna menurunkan 3 motor FR 450 Rally. Tidak pasti berapa banyak DNA KTM di motor ini namun yang jelas Husqvarna menggunakan mesin KTM 540.

Apakah kehadiran Faria dan Quintanilla dapat mendongkrak prestasi Husqvarna? Kita tunggu saja Januari mendatang.

RAJU FEBRIAN