Beranda UPDATES Terjerat Utang, Benelli Dinyatakan Bangkrut

Terjerat Utang, Benelli Dinyatakan Bangkrut

ROMA, 31 Juli 2016 – Kabar kurang baik datang dari pabrikan motor asal Italia, Benelli. Motor dengan desain bergaya Eropa ini dikabarkan tengah menghadapi masalah yang sulit sehingga dinyatakan bangkrut.

Benelli dikabarkan terlibat utang piutang dengan pihak WP Suspension. Nampaknya masalah ini membuat perusahaan induk Benelli, Qianjiang Group, harus menanggung akibatnya.

Dalam dunia maya, beredar surat pengadilan yang menyatakan kebangkrutan Benelli. Meskipun induk dari Benelli, Qianjiang Group berupaya untuk menawarkan pembayaran tagihan hutang sebesar 120.000 Euro kepada WP Suspension namun surat ini telah diketahui publik. Akibatnya, perwakilan putusan pailit akan menyita saham perusahaan Benelli yang berada di Italia sebagai jaminan pelunasan utang.

Dalam surat balasan lainnya disebutkan jika QJ Group memberikan pernyataan bahwa Benelli Italia terbilang masih kuat secara finansial dan memiliki cukup banyak uang untuk menyelesaikan dan melunasi hutang tersebut. Benelli sendiri saat ini telah mengajukan banding kepada Pengadilan Tinggi di Ancona, Italia untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Hal yang mengherankan adalah QJ dikabarkan telah berinvestasi secara besar-besaran untuk mengembangkan brand asal Italia ini. Namun hingga detik ini mereka tetap membiarkan hutang kepada WP Suspension berlangsung sekian lama hingga akhirnya perkara ini sampai pada meja pengadilan.

Waduh!

ANDHIKA KRESNA