Beranda UPDATES Tambah Wilayah dan Peserta, AHM Kembali Dukung Honda DBL 2018

Tambah Wilayah dan Peserta, AHM Kembali Dukung Honda DBL 2018

JAKARTA, 20 Juli 2018 — PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendukung gelaran liga basket pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) terbesar di Tanah Air, Honda Development Basketball League (DBL) 2018. Kegiatan ini menjadi ajang penting AHM dalam mendukung prestasi generasi muda dalam bidang olahraga.

Honda DBL 2018, yang telah berlangsung selama 11 tahun, akan diikuti oleh 1128 sekolah yang berada di 30 kota di Indonesia selama periode Juli – Oktober 2018. Tahun ini, Honda DBL memiliki penambahan kota penyelenggaraan di Bekasi dan Cirebon. Bahkan khusus peserta Honda DBL di kota Jakarta, pelaksanaannya akan dipisah menjadi 5 seri dengan pembagian area Jakarta Utara, Timur, Selatan, Barat dan juga gelaran final Jakarta Championship.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra dukungan AHM terhadap Honda DBL ini untuk menguatkan aspek-aspek positif pada generasi muda sehingga menjadi generasi yang berkarakter. Selama mengikuti kompetisi para siswa diajarkan untuk menjadi seperti pemain profesional yang memiliki disiplin, kerjasama, sikap pantang menyerah dan menghargai sesama. Hal ini pun tidak terlepas dari pendidikan sekolah yang tetap menjadi tanggung jawab utama mereka.

“Kami berharap Honda DBL dapat menginspirasi generasi muda dalam mewujudkan mimpinya. Pengembangan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga sesuatu hal yang positif untuk bangsa ini dan kami ingin hadir dan berperan dalam hal tersebut,” ujar Indraputra.

Seperti pelaksanaan Honda DBL sebelumnya, pada akhir kompetisi Honda DBL akan dipilih 22 siswa berprestasi untuk mendapatkan pelatihan dari pebasket profesional dan berlatih ke negara yang menjadi kiblat olahraga basket, Amerika Serikat. Selain itu, selama periode latihan di Amerika Serikat, siswa-siswa pilihan tersebut akan melakoni berbagai pertandingan eksebisi melawan tim terbaik dari negara lain.

RAJU FEBRIAN

Comments