Beranda UPDATES Switch Starter Relay Bermasalah, Honda Recall 33 Model

Switch Starter Relay Bermasalah, Honda Recall 33 Model

(Foto: autoevolution.com)

JAKARTA, 30 Juli 2015 – Honda mengumumkan tidak kurang dari 33 model miliknya akan di tarik kembali. Menurut Honda, saat perakitan switch starter relay, perekat (sealant) dipasang dengan cara yang tidak benar.

Honda mengatakan bahwa dalam kasus-kasus tertentu kondisi ini bisa menyebabkan peningkatan resistensi di sekering utama. Karena dapat menyebabkan gangguan aliran arus antara baterai dan sistem listrik dan dapat mengakibatkan korsleting pada bagian saklar.

Dalam situs Autoevolution.com Honda tidak mengesampingkan kemungkinan adanya saklar starter relay yang terbakar karena kondisi ini di sekering utama. Sepeda motor masuk list recall adalah model keluaran tahun 2014, 2015, dan 2016. Satu-satunya model 2016 yang masuk daftar adalah NM4 Vultus yang juga baru dilansir di Indonesia beberapa waktu lalu. Dua model lain yang masuk daftar dan dijual di Indonesia adalah CB500F dan CBR650F.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari PT Astra Honda Motor Indonesia, APM sepeda motor Honda di Indonesia, apakah ada unit recall yang berada di Indonesia.

Untuk daftar lengkap motor Honda yang ditarik bisa dilihat Klik di sini.

ANDHIKA KRESNA