Beranda UPDATES Suzuki Segera Lahirkan GSX-R250

Suzuki Segera Lahirkan GSX-R250

(Foto: autoevolution.com)

JAKARTA, 10 Agustus 2015 – Agaknya Suzuki tak mau kalah pamor dengan motorsport kelas 250cc. Majalah otomotif Jepang, Yong Machine Magazine, melansir kabar jika Suzuki bersiap merilis GSX-R250 dengan corak MotoGP.

Young Machine Magazine edisi Juli, menampilkan GSX-R1000 yang bersebelahan dengan GSX-R250 dalam covernya. Tampil dengan dual headlamp LED, keduanya memiliki wajah yang sama.

Memang, informasi yang muncul di halaman depan Young Machine kerap mengundang reaksi. Sebagian menyatakan hanya hoax atau editan komputer. Namun bocoran-bocoran yang disampaikan majalah ini kerap jadi kenyataan. Bisa jadi, Suzuki memang menyiapkan pesaing Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250 dengan line-up motorsport ber-fairing.

Yang jelas, prototype GSX-R1000 akan hadir di Tokyo Motor Show 2015 mendatang. Model ini bentuknya akan mirip dengan motor Suzuki di ajang MotoGP. Sedangkan lansiran resmi di Jepang baru akan dilakukan 2016 mendatang.

Belum ada informasi yang jelas soal spesifikasi lengkapnya. Namun disebutkan jika GSXR250 ini nantinya bakal menggunakan mesin 2 silinder DOHC. Persaingan sepertinya bakal asik karena di Indonesia, rivalnya saat ini hanya mengandalkan mesin ber silider tunggal dengan kapasitas 250cc full fairing.

Kapan muncul? Kita tunggu saja.

ANDHIKA KRESNA