Beranda UPDATES Suzuki RMZ450, Paduan Teknologi Motor Sport dan Garuk Tanah

Suzuki RMZ450, Paduan Teknologi Motor Sport dan Garuk Tanah

MELBOURNE, 7 Juli 2017 – Siapa tak kenal dengan kuda besi penggaruk tanah dari pabrikan berlogo “S” ini Suzuki RMZ450. Motor trail yang khas berkelir kuning ini telah diperkenalkan untuk produksi tahun 2018. Tampilannya makin gahar dengan penggunaan desain bodi yang semakin meruncing dan tampak lebih ramping dibanding versi sebelumnya.

Penggunaan kelir kuning pada bagian bodi dipadu dengan jok berwarna biru dan sedikit ornamen putih pada bagian cover kiri-kanan untuk nomer start mengingatkan kita dengan warna Suzuki RM 2-Tak lawas namun tetap terlihat eye catching.

Ditambah lagi beberapa perkembangan demi menyempurnakan motor dalam cornering, Suzuki memangkas bobot Frame berbahan aluminium, swing arm dan penyesuaian pegangan rangka ke mesin. Mungkin terlihat mirip dengan versi sebelumnya tapi akan Nampak berbeda jika disandingkan bersebelahan dengan versi 2018. Alhasil Suzuki berhasil memangkas bobot frame 700gram dan swingarm sebanyak 100gram.

Spesifikasi resmi mengatakan RMZ450 2018 memiliki mesin kapasitas 499cc DOHC gearbox empat kecepatan, seperti yang dilakukan suzuki sebelumnya. Hal Ini mungkin mengisyaratkan bahwa gearbox tetap sama dari versi sebelumnya. Selain itu bagian Boks saringan udara juga kena imbas penyempurnaan sehingga udara masuk 30% lebih lancar.

Untuk bagian kaki-kaki, Suzuki RMZ450 2018 menggunakan peredam kejut Showa dengan per pegas terbaru sedangkan bagian belakang RMZ450 menggunakan perpaduan teknologi GSX-R1000R yaitu Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC) diklaim mampu bekerja lebih baik saat menikung.

Masih ada beberapa fitur lainnya seperti Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) yang dikembangkan sehingga pengguna RMZ bisa menyesuaikan kondisi trek, Engine Control Module (ECM) dan Traction Management System (TMS)  generasi ketiga diklaim mampu menyimpan data 2,5 kali lebih besar dari versi sebelumnya dan 1.6 kali lebih cepat.

Secara keseluruhan, RMZ450 memang menggoda untuk para crosser dengan tampilan baru juga penyempurnaan di segala lini yang siap melewati segala rintangan. Welcome RMZ450 2018!

SYAIFUL ACHMAD