Beranda UPDATES Solo Riding Jakarta – London Lewati 4 Negara Pasar Pertamina

Solo Riding Jakarta – London Lewati 4 Negara Pasar Pertamina

JAKARTA, 25 Maret 2018 – Solo riding yang dilakukan oleh Stephen Langitan dari Jakarta sampai London, Inggris, mendapat dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants.  Hal ini sesuai dengan visi Pertamina Lubricants untuk selalu menjadi perusahaan yang mendunia.

“Dari 30 negara yang dilewati dalam solo riding sejauh lebih 30.000 km in, Stephen Langitan akan melewati 4 negara yang menjadi pasar Pertamina yaitu Thailand, Nepal, Turki dan Italia,” ujar Andrian Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dalam acara pelepasan yang dilakukan di Jakarta, Minggu (24/3).

Menurut Adrian, Pertamina Lubricants sekarang ini mengekspor produknya ke-18 negara dan empat negara di antaranya dilewati oleh Stephen.

“Selama perjalanan tersebut, Stephen Langitan akan mengganti oli dengan Pertamina Enduro sebanyak enam kali, empat kali di antaranya di empat negara tersebut dan dua lainnya di negara yang belum menjadi sasaran ekspor Pertamina,” ujarnya.

Perjalanan itu akan dilakukan sendirian (solo riding) oleh Stephen Langitan dengan mengarungi 30 negara di antaranya Malaysia, Thailand, Nepal, Turki dan Italia. Perjalanan Stephen Langitan akan melewati ragam medan jalan seperti jalan tertinggi di dunia Khardungia Top di India Utara dengan suhu udara di bawah 0 derajat Celcius, gurun pasir di Pakistan dan Iran hingga pegunungan Alpen di Eropa.

Dalam petualangan ini juga, Solo Rider Stephen Langitan akan menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys – X 250cc yang memiliki desain dan model yang pas untuk petualangan jarak jauh tersebut.

Stephen mengatakan ini bukan kali pertama ia menggunakan pelumas Enduro. Sebelumnya ia juga menggunakan pelumas ini saat melakukan touring Jawa Bali dan Lombok. “Untuk perjalanan ini, saya percaya dengan Enduro, khususnya Pertamina Enduro Racing yang akan menemani perjalanan saya dengan kualitas oli yang sudah tidak perlu diragukan lagi,” kata dia.

EKA ZULKARNAIN

Comments