Beranda UPDATES Royal Enfield Siapkan Motor 750 cc di Milan

Royal Enfield Siapkan Motor 750 cc di Milan

NEW DELHI, 23 Oktober 2017 – Pabrikan motor Inggris yang bermarkas di India, Royal Enfield, dikabarkan tengah menyiapkan motor baru berkapasita 750cc di EICMA 2017 di Milan, 7 November mendatang. Sebagian menyebut motor tersebut adalah Royal Enfield Continental GT 750. Sebagian lagi memperkirakan motor baru ini akan diberi nama Royal Enfield Interceptor 750.

Rumor kehadiran Royal Enfield Continental GT 750 memang bukan kabar baru. Beberapa waktu media otomotif sudah membahas mengenai kehadiran motor ini menyusul foto-foto spyshot yang didapatkan.

Dari foto tersebut diperkirakan Royal Ennfield Continental GT 750 sudah memasuki tahap akhir pengembangannya. Bulan lalu, motor ini terlihat menggunakan rem ABS.

Mesin yang digunakan adalah 750cc dengan pendinginan oil dan sistem bahan bakar injeksi. Mesin tersebut dilaporkan menggunakan 270-degree crank untuk penyempurnaan optimal dan akan menjadi motor jalan raya yang layak.

Motor ini mendapat knalpot ganda berkelir hitam, dan ban Pirelli Phantom Sportscomp. Untuk suspensi, motor ini menggunakan garpu tradisional di bagian depan dan dual gas-charged shock absorbers di bagian belakang.

Untuk sistem pengereman, motor ini menggunakan single disc di depan dan belakang. Di pasaran, Royal Enfield 750 berhadapan dengan Harley-Davidson Street 750. Jika nanti diperkenalkan, Continental GT 750 akan menjadi motor tercepat dan paling bertenaga milik Royal Enfield di pasar.

RAJU FEBRIAN