Beranda UPDATES Royal Enfield Himalayan Segera Gunakan Sistem Injeksi

Royal Enfield Himalayan Segera Gunakan Sistem Injeksi

NEW DELHI, 25 April 2017 – Perkembangan teknologi dan makin ketatnya persyaratan emisi mau tidak mau membuat pabrikan sepeda motor harus berevolusi. Hal itu juga dialami Royal Enfield. Pabrikan sepeda motor asal Inggris namun berkantor pusat di India ini akhirnya menerapkan sistem injeksi, menggantikan karburator, pada sepeda motor adventure mereka, Himalayan.

Seperti dilansir dari auto.ndtv.com, penggantian sistem pengkabut bahan bakar ini mau tidak mau dilakukan Royal Enfield terkait standar emisi baru BS4 (setara Euro4) di India, yang mulai diterapkan 1 April.

Royal Enfield bersiap membuat Himalayan dengan injeksi agar standar emisi sesuai dengan Euro4. Saat ini, Himalayan dengan pengapian karburator baru memenuhi standar Euro3.

Di India, Himalayan jadi model terakhir yang menerapkan sistem injeksi. Motor-motor lain dari pabrikan lain sudah terlebih dulu menggunakan sistem itu. Hanya saja, meski standar emisinya semakin tinggi, bukan berarti performa juga ikut naik. Himalayan injeksi masih “setia” menggunakan mesin 411 cc satu silinder, yang keluarkan tenaga 24,5 hp dan torsi 32 Nm.

Royal Enfield Himalayan sudah pernah ditampilkan di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Namun sampai saat ini motor tersebut belum juga dijual.

Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia selaku distributor Royal Enfield di Indonesia, mengatakan bahwa motor ini diperkirakan akan masuk Indonesia dan dijual dalam tahun ini.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Tularkan Keselamatan Berkendara, AHM Cari Duta Safety Riding

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada para milenial. Yang terkini,...

Lalui Tanjakan dan Turunan Terjal, Mampukah Royal Enfield Himalayan Bertahan?

TASIKMALAYA, 18 Maret 2019 – Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret...

Tips Mudah Membedakan Oli Federal Asli dan Palsu

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- Bagi Anda yang membeli oli untuk sepeda motor Anda harus wasapada. Karena saat ini masih...

Peduli Penyandang Disabilitas, FIFGROUP Gelar Pelatihan

CIBINONG, 19 Maret 2019 -- PT Federal International Finance, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan,...

700 Biker Hebohkan Suzuki Saturday Night Ride Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 Maret 2019 -- Yogyakarta meriah akhir pekan kemarin. Tak kurang 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...