Beranda UPDATES Riding Sambil Amal di Distinguished Gentleman’s Ride

Riding Sambil Amal di Distinguished Gentleman’s Ride

Foto-foto: gentlemensride.com

JAKARTA, 27 September 2018 – Ajang motor tahunan Distinguished Gentleman’s Ride 2018 akan kembali digelar pada 30 September 2018 mendatang. Kegiatan riding bersama ini diikuti oleh ratusan ribu penggemar roda dua yang diselenggarakan di lebih dari 95 negara.

motovaganza award

Di Indonesia beberapa kota sudah menyatakan akan melangsungkan acara ini. Ratusan motor berbagai merek dan model dipastikan akan meramaikan DGR 2018. Yang unik di Distinguished Gentleman’s Ride 2018 ini adalah para peserta diwajibkan untuk menggunakan pakaian rapi namun bernuansa klasik. Motor yang dikendari pun bergenre serupa, seperti caferacer, chopper, dan tracker.

Selain berkeliling kota, Distinguished Gentleman’s Ride 2018 juga bertujuan untuk menggalang dana bagi kesehatan pria. Nantinya, hasil yang terkumpul akan diserahkan pada Movember Foundation.

Distinguished Gentleman’s Ride dimulai sejak 2012 silam oleh Mark Hawwa. Setiap peserta diharapkan mendaftar dan memberikan sumbangan. Selama 5 kali penyelanggaraannya hingga saat ini, penggalangan dana melalui Distinguished Gentleman’s Ride telah mencapai 9 juta pound sterling atau sekitar Rp 176 miliar lebih.

Nah, panitia menawarkan hadiah bagi penggalang dana tersukses berupa jam tangan keluaran Zenith dan motor bergaya retro dari Triumph Motorcycles, pabrikan asal Inggris. Keduanya merupakan sponsor utama kegiatan ini.

Hingga Kamis (27/9) malam pukul 20.35 WIB, situs resmi Distinguished Gentleman’s Ride mencatat sudah 91.779 riders yang mendaftar dengan dana terkumpul US$ 4.410.076.

Di Indonesia, kegiatan Distinguished Gentleman’s Ride 2018 akan diadakan di 10 daerah, dipusatkan di Denpasar, Bali. Selain itu juga dilangsungkan di Jakarta, Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bogor, Jambi, Karawang, Kediri, Kendari, Kuantan, Makassar, Malang, Padangsidimpuan, Samarinda, Solo, Sukabumi, dan Yogyakarta.

RAJU FEBRIAN